Bantuan Untuk Korban Asap Riau Bergulir

Dibaca: 6836 kali  Jumat,30 Oktober 2015
Bantuan Untuk Korban Asap Riau Bergulir
Ket Foto : Asap Riau

RIAUTERBIT.COM-Bantuan untuk korban asap di Provinsi Riau kini terus bergulir berasal dari sepuluh perusahaan yang beroperasional di daerah itu berupa susu, biskuit dan masker.

"Seluruh bantuan berjumlah 25 koli itu sudah kami terima, diumumkan secara transparan dan didistribusikan secara tepat sasaran antara lain kepada bayi, lansia, ibu hamil, ibu melahirkan khususnya dari keluarga miskin," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Riau, dr. Yohanes di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Yohanes,  bantuan kemanusian itu dihimpun dari Gabungan Pengusaha Farmasi Riau, guna membantu korban terpapar resiko asap Riau yang kekurangan gizi, dan korban terpapar asap  dari keluarga tidak mampu.

Ia mengatakan sebelum bantuan didistribusikan, warga yang berhak menerimanya dinilai lebih dahulu oleh tim gizi dan kesehatan berasal dari Dinas Kesehatan.

"Semua bantuan didistribusikan kepada warga secara tepat sasaran, dan semua sumbangan yang diterima juga diumumkan  secara transparan," katanya dan menambahkan anggaran untuk mendistribusikan bantuan tersebut ditanggung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau sendiri.

Bantuan kemanusian serupa berasal dari kepedulian perusahaan itu juga diberikan kepada pasien, lansia, kurang gizi, ibu hamil dan melahirkan di RSUD Petala Bumi, Pekanbaru, yang sebelumnya juga mendapatkan penilaian dari ahli gizi RSUD terkait.

Sedangkan sepuluh perusahaan yang memberikan bantuan tersebut adalah PT Tempo berupa 12 karton susu vidoran x mart, dan 9 kotak susu powd 4 madu/vanila.  PT Anugerah Pharmindo Lestari berupa 3 karton susu milo dan dancow PT Enseval Putran Megatrading berupa 3 karton susu entrasol dan milna  todler.

Berikutnya dari PT Riau Andalan Farma berupa masker 20 box, PT Sawah Besar Farma berupa biskuit 1 karton,  PT bukit Barisan Berjaya masker 1 karton,  dari PT Riau Sakti Perkasa berupa masker 20 box,  PT Millenium Farmacon  berupa susu ultra mil kids 4 karton, PT. Penta Falen berupa 5 box masker, PT Antar Mitra Sembana berupa 20 box masker.

"Kita berharap adanya kepedulian dari perusahaan lainnya, karena sesuai pernyataan Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tentang Riau darurat asap, sehingga bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja melainkan juga seluruh masyarakat Riau,"katanya.  
    
Oleh karena itu, katanya lagi, semua lapisan masyarakat harus diberdayakan dalam memberikan bantuan kemanusian  guna  membantu korban terpapar resiko asap khusunya dari keluarga tidak mampu.(Ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »