Menambah wawasan HMJ PPP Psikologi Uin Suska Kunjungi Komunitas Downsyndrome

Dibaca: 9878 kali  Sabtu,24 Oktober 2015
Menambah wawasan HMJ PPP Psikologi Uin Suska Kunjungi Komunitas Downsyndrome
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi Pendidikan dan Perkembangan (HMJ PPP) Psikologi UIN SUSKA Riau, sabtu (24/10/2015) melakukan kunjungan ke Trisomy 21 comunity, dalam kunjungannya kali ini HMJ PPP bertujuan untuk menambah wawasan mengenai downsyndrome.

"Ini merupakan salah satu program kerja kami, yaitu jalan-jalan pintar bareng PPP dan juga sekaligus jalan-jalan pintar yang ke dua kali kami lakukan, setelah sebelumnya kami melakukan jalan-jalan pintar ke rumah kanker, tujuan kegiatan kali ini selain untuk mendapatkan ilmu dan juga untuk refreshing, jadi di harapkan ilmu yang di dapat anngota HMJ PPP dari sini dapat di aplikasikan di masyrakat nantinya. " Ujar darwin selaku ketua HMJ PPP.

Dalam kunjungan nya kali ini HMJ PPP tidak hanya membawa anggota HMJ PPP saja ,melainkan juga mahasiswa yang tidak tergabung di HMJ tersebut

"untuk acara ini kami membuat target,maksimal 30 orang. Jadi yang 20 orang dari anggota HMJ  dan 10 orang dari luar HMJ, untuk smester sendiri kami tidak membatasi,yang penting mahasiwa psikologi" Tambahnya.

Down syndrome sendiri merupakan kelainan genetik yang terjadi pada kromosom 21 pada gen yang dapat dikenal dengan melihat manifestasi klinis yang cukup khas.Gejala yang muncul akibat downsyndrome dapat bervariasi mulai dari yang tidak tampak sama sekali, tampak minimal sampai muncul tanda yang khas. (Arif)

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »