Terimakasih Pak Walikota, Sekarang Pekanbaru Miliki Gedung PGRI Termegah Di Indonesia

Terimakasih Pak Walikota, Sekarang Pekanbaru Miliki Gedung PGRI Termegah Di Indonesia
Wali Kota Pekanbaru Firdaus meresmikan gedung PGRI baru di komplek MDI Kota Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau kini telah memiliki gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) termegah di Indonesia yang dilengkapi fasilitas.

"Gedung PGRI Pekanbaru ini merupakan yang terbesar dan termegah di seluruh Indonesia. Karena dilengkapi ballroom yang mampu menampung ribuan guru," kata Ketua PGRI Kota Pekanbaru Devi Warman di Pekanbaru, Kamis.

 


Devi berharap dengan tersedianya fasilitas ini maka semua guru yang ada di Pekanbaru bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya.

"Mudah-mudahan gedung ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama untuk guru-guru yang ada di Pekanbaru," ujarnya.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai meresmikan gedung PGRI baru di komplek MDI Kota Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad, mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana atas diselenggarakan acara ini.

"Gedung guru PGRI yang baru adalah sebagai wadah berhimpunnya para pahlawan tanpa tanda jasa di Kota Pekanbaru ini," kata Firdaus.

Dia menilai dengan fasilitas ini maka guru di Pekanbaru bisa berperan aktif meningkatkan kompentensi dan profesionalisme.

"Semoga para guru dapat ambil bagian dan berperan aktif untuk ikut membantu Pemerintah Kota dalam mewujudkan dunia pendidikan lebih baik," sebut Firdaus.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya gedung baru ini akan terjadi suatu peningkatan sinergisitas dan soliditas antarsesama pengurus untuk melahirkan ide-ide cemerlang sumbang saran yang bernas.

Dia berharap, ke depannya guru sebagai pahlawan bangsa bisa menjadi pendidik yang profesional. Agar anak yang di didik nanti bisa melahirkan pemimpim-pemimpin negara yang berkualitas.

Sehingga bisa jadi masukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan murid guna mempercepat pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Pekanbaru, menuju Metropolitan yang Madani.

Gedung ini dibangun dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 senilai Rp11 miliar.

"Ini salah satu bentuk wujud kepedulian Pemko bagi dunia pendidikan," tuturnya dan melanjutkan fasilitas gedung ini mampu menampung seribuan orang.(Riter)
 

Berita Lainnya

Index