Perusahaan Jasa Asuransi Jiwa Prudential Dituding Tipu Nasabah

Dibaca: 20179 kali  Sabtu,17 Oktober 2015
Perusahaan Jasa Asuransi Jiwa Prudential Dituding Tipu Nasabah
Ket Foto : Logo Perusahaan Jasa Asuransi Jiwa Prudential

Labuhanbatu, (Riauterbit.com)-Prudential, Perusahaan jasa asuransi jiwa bertaraf Internasional cabang Rantauprapat, Sumatera Utara diduga telah menipu salah satu Nasabahnya hingga puluhan juta rupiah.

Jumiati Siregar (45), yang sejak 23 Mei 2008 silam menjadi konsumen Jasa Asuransi yang berkantor di Jalan Ahmad Yani mengaku jika Polis miliknya sejak Tujuh tahun lalu hangus dan hanya menyisakan saldo Rp.3.000.000,-.

" Saya mulai bergabung sejak 23 Mei 2008 dengan Nomor Polis 30059366. Pembayaran Premi saya 1 juta tiap bulannya dengan tenggat waktu 10 tahun. Selang beberapa tahun, karena saya tidak sanggup lagi dengan premi sejuta, kemudian agen Prudential bernama Efrina (No Agen 00027533_red) lantas menyarankan mengalihkan dan menurunkan pembayaran premi menjadi Rp.250.000/bulan," ucap wanita berdarah Batak ini di kediamannya, Jumat (16/10/2015).

Setelah dilakukan pengalihan, terhitung sejak 23 Juli 2010, Jumiati Siregar kembali melakukan pembayaran Premi ke Kantor Prudential dengan nilai Rp.250.000 setiap bulan hingga tahun 2015. Namun, saat Nasabah ini mengecek jumlah Deposito yang selama ini dia simpankan, Jumiati terkejut, pasalnya, Saldo yang dimilikinya hanya 3 juta rupiah.

" Bahkan, pernah membayarkan akumulasi Rp 5 juta dan Rp 3 juta. Ditambah dengan pembayaran bervariasi lainnya. Mulai dari Rp250 ribu, Rp500 ribu ataupun Rp750 ribu. Sudah berjalan selama 7 tahun, masa Saldo saya hanya 3 juta?, ada apa ini," kata Jumiati dengan penuh amarah.

Tidak hanya itu saja, Jumiati juga mengatakan jika Asuransi kesehatan yang juga produk Prudential tidak diterima saat dirinya berobat disalah satu Rumah Sakit yang katanya rekanan perusahaan.

" Saya pernah berobat dan menunjukkan kartu Prudential, ternyata ditolak pihak Rumah Skit," keluh wanita wirasawasta ini lagi.

Jumiati mengaku jika tindakan penipuan yang dialaminya telah dilapor kepada Pimpinan Prudential Pusat di Jakarta. Namun hingga saat ini, tidak ditanggapi. Merasa ditipu, Wanita ini dalam waktu dekat berencana akan melaporkan Perusahaan Jasa Asuransi ini ke Satreskrim Polda Sumatera Utara.

" Saya sedang berkoordinasi dengan pengacara saya. dalam waktu dekat ini, saya akan melaporkan Prudential ke Reskrim Polda Sumatera Utara," sebutnya.

Secara terpisah, Efrina, agen Prudential Jumiati membenarkan jika Nasabahnya telah beralih polis yang semula disepakati.

" Memang betul jika Jumiati telah beralih polis," kata Efrina dikantornya.

Terkait hilangnya saldo klienya tersebut, Efrina mengaku jika pihaknya sejak awal tidak menyerahkan Buku Saldo Polis milik Jumiati dengan alasan yang tidak masuk akal.

" Brangkas penyimpanan Buku Saldo di Kencingi Tikus, Jadi Bukunya basah dan rusak dan tidak diserahkan," kilah Efrina.

Saat kembali ditanyakan tentang penghitungan akumulasi premi milik Jumiati, Efrina nampak berkilah dan gelabakan sambil terbatah-batah seperti orang yang ketakutan.

Hingga berita ini diunggah, Pihak Prudential Jakarta tidak dapat dimintai keterangan, begitu juga dengan Manger Prudential cabang Rantauprapat yang selalu berada diluar daerah. (*)

Sumber : dayline.id

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »