Tewas karena Asap, PNS Riau Tak Pernah Ngeluh Sakit

Dibaca: 9692 kali  Rabu,07 Oktober 2015
Tewas karena Asap, PNS Riau Tak Pernah Ngeluh Sakit
Ket Foto : Jenazah Iqbal Dikebumikan (foto: Banda Haruddin Tanjung/Okz)

RIAUTERBIT.COM - Suasana duka tampak terasa di rumah almarhum Muhammad Iqbal (31) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama (Kemenag) Riau di Jalan Cipta Karya Pekanbaru. Ratusan pelayat tampak memadati rumah Iqbal yang meninggal akibat banyak mengihirup asap.

Selain dari tetangga, puluhan rekan kerja Iqbal di Kemenag Riau juga berdatangan. Mereka mengaku terpukul, terlebih kematian Iqbal akibat terlalu banyak menghirup asap.

Asril, teman akrab Iqbal di kantor mengatakan bahwa selama ini temannya itu tidak pernah mengeluhkan penyakit yang dideritanya.

"Baru kemarin siang itulah dia mengeluh kepala pusing dan susah bernapas. Melihat itu kita langsung membawa pulang ke rumahnya. Dari sanalah kita baru tahu kalau dia punya latar belakang sakit asma. Kemudian karena asap, penyakit asmanya kambuh dan akhirnya dia meninggal. Kami sangat kehilangan," ucap Asril saat melayat di rumah duka, Selasa (6/10/2015).

Dia berharap, pemerintah serius menangani kebakaran hutan dan lahan. Karena kalau tidak akan banyak korban jiwa. "Kita sangat kehilangan dia. Padahal karirnya dia itu bagus dan dia masih muda. Dia orang baik dan mudah bergaul," ucap lirih.

Jenazah Iqbal sendiri hari ini dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sialang Munggu di Panam, Pekanbaru. Iqbal sendiri meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.
(fid/okz)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »