Gunakan Handphone Saat Mengemudi akan Ditilang Polisi

Gunakan Handphone Saat Mengemudi akan Ditilang Polisi
Gunakan Handphone Saat Mengemudi akan Ditilang Polisi

RIAUTERBIT.COM- Memasuki bulan Oktober ini Sat Lantas Polresta Pekanbaru akan menggelar aksi Bulan Tertib Lalu Lintas Secara Tematik Tahap 4. Razia nantinya akan menyasar penertiban helm, sabuk keselamatan dan penggunaan handphone pada saat mengemudi.

Rencananya, pelaksanaan tahap 4 ini sendiri dimulai dari tanggal 1 Oktober sampai31 Desember 2015, dengan pembagian waktu kegiatan sebagai berikut.
Tanggal 1 sampai 10 Oktober 2015 tahap sosialisasi / himbauan. Tanggal 11 sampai 20 Oktober 2015 tahap Preventif / Teguran . Tanggal 21 Oktober sampai 31 Desember 2015 tahap Gakkum / Penindakan tilang.

Menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, aksi ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Riau, razia akan lakukan bersama sama dengan Unit Lantas Polsek jajaran Polresta Pekanbaru,

"Kami himbau dan kita sosialisasikan kepada masyarakat kota Pekanbaru agar selalu tertib dalam berlalu lintas, gunakan helm, sabuk keselamatan dan jangan gunakan HP pada saat mengemudi atau mengendarai, " terang Zulanda, Jum'at (2/10/2015). (*)

Berita Lainnya

Index