Nama Surya Paloh Kerap Disebut di BAP Gerry

Dibaca: 5388 kali  Sabtu,03 Oktober 2015
Nama Surya Paloh Kerap Disebut di BAP Gerry
Ket Foto : Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

RIAUTERBIT.COM- Terdakwa kasus suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, M Yagari Bhastari Guntur atau Gery kerap menyebut nama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di dalam persidangan.

Nama Surya Paloh muncul, ketika Gery dihadirkan dalam sidang OC Kaligis, yang juga sebagai terdakwa kasus tersebut. Belakangan Surya Paloh pun mengakui pertemuan dengan para tersangka kasus tersebut karena diinisiasi oleh terdakwa OC Kaligis.

Pertemuan yang digelar di kantor DPP Partai Nasdem tersebut merupakan upaya menghentikan kasus korupsi dana Bansos yang mengancam kursi Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Pertemuan itu dilakukan untuk mempertemukan Gatot dan Wakilnya Teuku Erry Nuradi, yang tak memiliki hubungan baik. Gatot merupakan politikus dari Partai Keadilan Sejahtera dan Erry adalah kader Partai Nasdem.

Gatot menganggap Erry lah yang mendorong laporan dugaan tindak pidana korupsi di Pemporv Sumut ke Kejaksaan Tinggi Sumut.

Dalam dokumen yang diterima wartawan, Sabtu (3/10/2015) nama Surya Paloh disebut dalam BAP Evy Susanti yang tak lain adalah tersangka kasus suap hakim PTUN Medan. Kemudian dalam BAP Gery, nama Paloh juga disebut bahkan sampai 14 kali sedangka di BAP Evy nama Paloh disebut satu kali.

Penyebutan nama Paloh itu terkait dengan islah antara Gatot dan Erry dan juga soal pengamanan kasus Bansos, dimana Paloh diminta intervensi Jaksa Agung Muhammad Prasetyo yang tak lain adalah kader Partai Nasdem.

Sebelumnya Surya Paloh menegaskan dirinya siap memenuhi panggilan KPK jika dibutuhkan. Sejauh ini KPK sudah melakukan pemeriksaan terhadap Sekjen Partai Nasdem Rio Cappela dengan kapasitas sebagai saksi.(*)

sumber: Okezone.com
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »