Kenetralan Camat Begab Dipertanyakan di Pilkades Tanjung Karena Beredar Foto Ini

Kenetralan Camat Begab Dipertanyakan di Pilkades Tanjung Karena Beredar Foto Ini
Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab berfoto pada Senin 13 Desember 2021 di depan spanduk Darmendra Family yang menempel di bus pariwisata.

BANGKINANG - Kenetralan Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab dipertanyakan dengan beredarnya fotonya di spanduk Darmendra Family yang menempel di sebuah bus pariwisata.

Dalam foto itu, Camat Begab mengacungkan jempol yang diduga bersama keluarga Darmendra dan pendukungnya. Camat Koto Kampar Hulu ini pun vidionya beredar berpidato melepas para rombongan Darmendra Family ke Sumatera Barat. 

Akan hal ini, pendukung Cakades Tanjung, Aduskiman mengaku resah atas perilaku seorang Camat sebagai pengawas Pilkades Tanjung yang mana mempertontonkan ketidaknetralannya ini. Padahal Pilkades Tanjung sedang adanya sengketa. 

Yang mana gugatan Darmendra Cakades Tanjung nomor urut 2 diterima oleh panitia fasilitasi Kabupaten Kampar. Dilakukan penghitungan suara ulang yang dilansungkan di kantor Camat Koto Kampar Hulu, Kamis (16/12/2021).

Penghitungan suara ulang dilakukan di TPS 1, 2, 5 dan TPS 7. Dari pantauan wartawan, penghitungan suara ulang disaksikan oleh Cakades Tanjung nomor urut 2, nomor urut 3 dan Cakades Tanjung nomor urut 5. Sementara Cakades Tanjung nomor urut 4 dan 1 tidak tampak hadir.

Pada Pilkades serentak se-Kabupaten Kampar pada 24 November 2021 lalu, Darmendra kalah dalam hasil Pilkades Tanjung dari nomor urut 3 atas nama Nasrullah. Darmendra kalah 4 suara. Ia meraih suara sebanyak 867 suara. Sementara Nasrullah meraih 871 suara.(Syaw)

 

Berita Lainnya

Index