Gelar Festival Cara Pemuda Desa Tanjung Perkenalkan Objek Wisata Puncak Panglatu

Gelar Festival Cara Pemuda Desa Tanjung Perkenalkan Objek Wisata Puncak Panglatu
Puncak Panglatu Desa Tanjung.

BANGKINANG - Pemuda Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar perkenalkan objek wisata dengan cara gelar festival 100 hammock.

Rencana festival ini akan digelar pada 30 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 di objek wisata baru Desa Tanjung, puncak panglatu.

Rahmat Hidayat selaku penanggungjawab acara menjelaskan kepada wartawan, Rabu (8/12/2021) bahwa banyak rangkaian acara yang akan digelar di puncak panglatu tersebut, diantaranya live music akustik, baca puisi, diskusi lingkungan, perkembangan pariwisata, doorfrize, teman baru, suasana baru dan jodoh bila beruntung.

Sementara untuk fasilitas untuk peserta digratiskan menggunakan hammock, konsumsi dan kopi selama acara dilansungkan di puncak panglatu ini. Pendaftaran berakhir 28 Desember 2021, dengan biaya pendaftaran Rp 300.000.

Rahmat Hidayat mengungkapkan puncak panglatu ini merupakan objek wisata baru Desa Tanjung beberapa bulan terakhir ini dirintisnya bersama pemuda Desa Tanjung. Keindahan alam dan pemandangannya dari puncak panglatu tak kalah dari puncak yang ada di Sumatera Barat.

Sementara itu, pembimbing festival 100 hammock Lesmen didampingi Romat dan Supri menambahkan, bahwa Puncak Panglatu Desa Tanjung ini memiliki ketinggian sekitar 380 meter. Untuk menempuh menuju objek wisata bukit panglatu ini dengan berjalan kaki, sekitar 3 jam berjalanan dari jembatan gantung Desa Tanjung.

Lesmen menyebutkan banyak keindahan yang bisa dinikmati dari puncak panglatu, seperti samudera awan di pagi hari, sunset sore dan keindahan lainnya.

"Di pagi kita bisa menikmati samudera, sunset sore. Kalau malam tampak sangat jelas lampu perkampungan warga, baik itu lampu dari perkampungan warga Kampar maupun lampu perumahan warga Sumatera Barat. Selain itu, kalau cuaca cerah, tampak sangat jelas Gunung Talamau Pasaman Barat dan puncak gunung merapi," ujarnya.

Dalam rencana, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar akan menikmati Puncak Panglatu Desa Tanjung dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 mendatang.(Syaw)



 

Berita Lainnya

Index