Ini Ritual Pagi Para Orang Sukses

Ini Ritual Pagi Para Orang Sukses
Ini Ritual Pagi Para Orang Sukses

RIAUTERBIT.COM- Orang yang sukses tidak pernah lupa pentingnya rutinitas. Ada korelasi besar antara berpikir sangat tekun tentang (menciptakan) kebiasaan yang tepat dalam hidup dan mengembangkan kebiasaan sukses,” kata Charles Duhigg, seorang wartawan investigasi New York Times dan penulis The Power of Habit.

Orang dewasa rata-rata bisa hidup hingga berusia sekitar 68 tahun mengalami 25.000 pagi! Mereka 25.000 kali menghadapi dunia, 25.000 kali memulai sesuatu yang baru dan 25.000 kali memetakan perjalanan hidup mereka.

Rutinitas pagi adalah kebiasaan penting yang baik yang akan meningkatkan kinerja dan memperbaiki pengalaman yang penuh tantangan sehari-hari.

Sementara mayoritas dunia bangun pagi dengan stres, lelah dan perasaan negatif, Anda bisa memiliki kekuatan untuk mengalami pembaharuan dan produktivitas dengan mengakrabi ‘ritual pagi’.

Berikut adalah enam hal yang bisa Anda masukkan dalam rutinitas pagi untuk memulai hari Anda.

1. Bangun pagi-pagi sekali

Pepatah ‘burung yang bangun lebih awal mendapat cacing’ adalah benar adanya dan patut jadi pegangan bagi seorang wirausahawan yang sedang berburu sukses dengan bisnisnya. Bahkan, banyak artikel mengklaim bahwa orang-orang yang sukses bangun antara jam 04:00 dan 04:30 pagi.

Dengan bangun pagi sekali tersebut Anda akan punya waktu untuk fokus pada diri sendiri dan rencana-rencana yang akan dilaksanakan di hari tersebut untuk mencapai kesuksesan.

2. Mengucapkan syukur

Begitu bangun tidur, ambil beberapa saat untuk mengalami hal positif. Anda mungkin bisa berdoa untuk menunjukkan rasa syukur Anda atas kesempatan bangun dengan tubuh sehat dan bisa menghadapi dunia.

Sebelum Anda melangkah keluar dari tempat tidur, luangkan lima menit dan tuliskan lima hal yang Anda syukuri. Efek dari mengisi pikiran Anda dengan emosi bahagia sebelum menjalani hal lainnya ini akan sangat mencengangkan.

3. Minum air putih

Dokter mengatakan banyak penyakit yang diderita orang-orang adalah akibat mereka tidak minum putih dalam jumlah yang cukup. Minum segelas air putih di pagi hari setelah bangun tidur akan memberikan energi dan mengatasi dehidrasi dari malam sebelumnya.

4. Berolahraga

Berolahraga di pagi hari akan menciptakan endorfin yang akan membangunkan tubuh Anda. Olahraga yang dilakukan sebaiknya yang Anda sukai dan ringan. Yang penting Anda menikmatinya dan bisa menjaga kebugaran fisik Anda.

Jika fisik adalah prioritas, Anda mungkin bisa berjalan-jalan pagi setiap hari. Atau jika pikiran dan tubuh yang ingin dilatih, Anda bisa melakukan yoga dan meditasi.

5. Menghindari sarapan

Penelitian kesehatan dan kebugaran menunjukkan dampak buruk dari karbohidrat terhadap gula darah kita sepanjang hari. Mereka yang sarapan akan mengalami masalah d kantor sekitar jam 2 siang. Mereka menjadi lelah karena kopi dan perasaan kenyang akan hilang. Cobalah smoothie hijau yang sehat bukannya daging, telur dan keju saat sarapan pagi.

6. Membuat rencana-rencana

Sekarang pikiran sudah jernih dan otak menjadi segar. Sudah waktunya untuk merencanakan segala hal untuk mencapai sukses hari itu. Ingat tujuan dari SMART adalah Specific, Measurable, Attainable, Realistic and Time-bound. Cobalah untuk menyelesaikan satu tujuan dalam satu hari itu secara penuh. (dream)

Berita Lainnya

Index