Kadis Kominfo Kampar Serahkan Piala Penghargaan Kepada Siswa Yang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

Kadis Kominfo Kampar Serahkan Piala Penghargaan Kepada Siswa Yang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik
Kadis Kominfo Kampar Serahkan Piala Penghargaan Kepada Siswa Yang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik.

BANGKINANG - Tiga orang peserta pelatihan dan pembinaan jurnalistik yang ditaja oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kampar dan insan pers dapat piala sebagai peserta terbanyak membuat berita. 

Mereka adalah Zora Anjani siswa kelas XII SMAN 1 Bangkinang Kota mendapat terbaik pertama, terbaik kedua diraih Reyvaldo Raditya siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang Kota dan Salsabila dari SMA N 1 Bangkinang Kota. 

Piala sebagai penghargaan ini diserahkan oleh kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar, Yuricho Efril, Senin (22/11/2021). 

Dari pantauan, tampak seluruh peserta mendapatkan sertifikat dan kartu nama. Tampak hadir ketua PWI Kampar Akhir Yani dan undangan lainnya. 

Yuricho menyampaikan rasa syukur dan bangga telah selesainya kegiatan pelatihan itu dengan lancar, walau tanpa ada anggaran. 

"Ini bukti dedikasi yang tak ternilai dari rekan-rekan media dalam menyukseskan kegiatan ini hingga tuntas selama sembilan kali pertemuan, sejak 5 September hingga 12 November. Maka saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan Kampar. Muda-mudahan kegiatan ini dapat terjadwal setiap tahun dengan pola yang lebih maksimal lagi sebagai bagian kegiatan dinas jominfo dan wartawan," ungkapnya.

Mantan Camat Tapung dan kepala Dinas Damkar Kampar ini juga mengucapkan terima kasih keada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu belajar jurnalistik dengan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pihaknya sampai selesai, meski kadang mengorbankan kegiatan lainnya di sekolah. 

“Ini menunjukkan keseriusan anak-anak untuk mengikuti pelatihan jurnalistik ini," ulasnya.

Sementara itu Koordinator Tim, Netty Mindrayani menyampaikan bahwa selama 2,5 bulan kegiatan ini dapat berlangsung lancar dengan dukungan pihak Diskominfo para wartawan dan besarnya semangat peserta mengikuti kegiatan ini hingga tuntas. 

“Semoga ini dapat menjadi bekal dan motivasi bagi anak-anak semuanya di masa yang akan datang untuk mendapatkan kesempatan bekerja di tempat yang layak," ucapnya.

Sementara itu ketua PWI Kampar, Akhir Yani menyebutkan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak peserta dapat menekuni dan mengembangkan ilmu jurnalistik. Dan ia Berharap dapat menjadi generasi penerus di masa datang, terutama bagi jurnalis perempuan," singkatnya.(Syaw)

Berita Lainnya

Index