Pecatur Kampar Raih Medali Perak dan Perunggu di Kejurprov Catur Riau 2021

Pecatur Kampar Raih Medali Perak dan Perunggu di Kejurprov Catur Riau 2021
Bill Haqiqie, peraih medali perak yang membela Kampar di Kejurprov Catur Riau 2021.

BANGKINANG - Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Kampar, Taufik Syarkawi tak dapat menyembunyikan rasa gembira dan haru ketika mengetahui dua dari tiga orang atlit junior yang diutus ke Kejurprov Catur Riau ke-33 tahun di Kabupaten Pelalawan meraih medali. Satu medali perak dan satu lagi medali perunggu.

"Ini sudah hasil yang baik. Dan perlu kita syukuri. Kita hanya mengirim tiga atlit, dan menghasilkan dua medali," ujarnya ketika dihubungi wartawan, Kamis (11/11/2021).

Medali perak diraih Bill Haqiqie di nomor F putra dan medali perunggu diraih Rahman di nomor D. Sedangkan Ari Kurniawan yang diturunkan di nomor A belum berhasil meraih medali.

Taufik Syarkawi mengatakan perak yang diraih Bill Haqiqie nilainya sama dengan emas. Soalnya, medali itu diperoleh dari hasil undian untuk menentukan siapa yang terbaik. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bill Haqiqie memiliki nilai yang sama dengan pesaingnya Hamizan Malik, atlit asal Kota Pekanbaru. 

Lebih lanjut, Taufik Syarkawi mengatakan, atlit Catur junior asal Kampar yang masih duduk di bangku SD 029 Sungai Pinang, Kecamatan Tambang ini.

yang berprestasi ini layak untuk mengikuti ajang bergengsi lainnya dan akan menyumbangkan medali untuk Kabupaten Kampar.

Dia menambahkan, bahwa perolehan dua medali oleh atlit junior Kampar ini hendaknya menjadi motivasi bagi atlit lainnya untuk terus berlatih, sehingga bisa menjadi yang terbaik. Dia juga berharap kedepan akan muncul anak-anak dari Kampar yang menekuni olah raga catur hingga suatu saat bergelar master bahkan grand master.(Syaw)

Berita Lainnya

Index