Kementerian PUPR Minta Jembatan Gantung di Tanjung dan Sei Sedu Dijaga Sebaik Mungkin

Kementerian PUPR Minta Jembatan Gantung di Tanjung dan Sei Sedu Dijaga Sebaik Mungkin
Jembatan gantung di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu.

BANGKINANG - Kementerian PUPR Republik Indonesia melalui Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Riau serahkan dokumen bahwa telah memberikan bantuan jembatan gantung kepada Pemerintah Kabupaten Kampar, Rabu (3/11/2021).

Bupati Kampar diwakili Sekda Yusri menerima secara simbolis bantuan dua unit jembatan gantung pejalan kaki tersebut. Dokumen ini dengan nomor 446/BA/Bb23/WIL.1.R/2021. Acara penyerahan diserahkan di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar.

Jembatan ini terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu sepanjang 120 meter, senilai Rp.5,73 miliar. Dan di Desa Sei Sidu, Kampar Kiri Hulu sepanjang 96 meter dengan nilai Rp 4,434 Miliar.

Sekda Kampar melalui Bupati Catur, menyampaikan terima kasih yang mana telah memberikan program jembatan gantung yang bisa membantu masyarakat dan Pemkab Kampar dalam pembangunan Infrastruktur melalui dana APBN. 

"Kami yakin dengan jembatan ini, insyaAllah ekonomi akan tumbuh dan bangkit, karena Kampar banyak memiliki sungai, sejauh ini masih ada belasan sungai di Kampar perlu dibangun, khususnya jalan intervernsi Kampar Kiri Hulu," kata Yusri.

Sementara itu Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Riau, Yukiansyah, menyampaikan semoga apa yang telah diserahkan, bermanfaat dan dapat dijaga sebaik mungkin. Ia menyarankan agar Pemkab Kampar dapat kembali mengusulkan pembangunan jembatan lainnya ke Kementerian PUPR.

"Kedepan, Pemkab Kampar diharapkan agar bisa mengusulkan kembali program ini kepada Kementerian PUPR melalui JPN Wilayah Riau," ucapnya.(Syaw)

Berita Lainnya

Index