Ditetapkan No Urut 2, Calon Kuat Kades Desa Baru Assaryanto Yakin Menang

Ditetapkan No Urut 2, Calon Kuat Kades Desa Baru Assaryanto Yakin Menang
Foto Bersama Setelah Pencabutan Nomor Urut Di Sekretariat Panitia Pilkades Desa Baru, Kamis (21/10/2021).

RIAUTERBIT.COM, SIAK HULU - Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Desa baru Kecamatan Siak Hulu sudah memasuki tahapan paling krusial, Panitia pilkades Desa Desa Baru menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengambilan nomor urut di Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa yaitu di kantor Desa Desa Baru, Kamis (21/10/2021).

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, calon Kepala Desa beserta tim, Camat Siak Hulu, Ketua dan Anggota BPD, LPM, Perangkat Desa serta tokoh masyarakat Desa Desa Baru.

Pilkades Desa Desa Baru Kali ini diikuti oleh 5 calon yang sudah mengikuti berbagai macam tahapan seleksi menjadi calon kepala desa Desa Baru.

Assaryanto bin Uwo Safar, resmi menjadi Calon Kepala Desa Desa baru setelah peleno penetapan pencabutan nomor urut cakades di aula kantor desa Desa Baru.

Dari hasil pencabutan nomor  urut tersebut yang mendapatkan nomor urut satu adalah petahana M.Haris. CH, nomor urut dua Calon Kuat Desa Baru Assaryanto, nomor urut tiga Azri Tambusai, nomor urut empat Ahmad Jais, dan nomor urut lima H. Iskandar.

Pencabutan nomor urut ini berjalan lancar serta tertib protokol kesehatan

"Alhamdulillah pencabutan nomor urut berjalan dengan lancar dan sangat tertib serta sukses menjalankan protokol kesehatan dengan baik" ujar Ketua panitia Pilkades Marlis .

Calon kuat Assaryanto dalam hal ini menyerukan pesan persatuan dan Keadilan dalam pelaksanaan Pilkades Desa Baru, setelah beberapa bulan masyarakat seperti "terbelah" atas pilihan masing-masing terhadap salah satu calon.

"Kami merasa Allah bekerja dengan cara-Nya. Kami ditakdirkan nomor urut 2, yang (dalam konteks Pancasila) artinya kemanusiaan yang adil dan beradap," sebut Anto Safar saat ditemui di posko pemenangan TPA.

Anto menguraikan Nilai yang terkandung dalam sila kedua Pancasila adalah nilai kemanusiaan. Lebih jauh, nilai-nilai yang terkandung dalam sila kedua yaitu nilai kemanusiaan, nilai keadilan, dan nilai keadaban. Sila kedua Pancasila, 'kemanusiaan yang adil dan beradab' berisi cita-cita kemanusiaan untuk dapat menjadi lengkap, adil, dan beradab dalam memenuhi seluruh hakikat manusia.

Kalau semua kita bisa mendalami nomor urut ini yang disandingkan dengan sila kedua ini sangat dalam, dan ini memang kehendak allah menghadirkan saya beserta tim dan masyarakat untuk mewujudkan cita - cita kemanusiaan menjadi lengkap adil, dan beradab dalam memenuhi seluruh hakikat keperluan masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan salah satu visi misi kita menjaga keadilan, beretika dalam melayani masyarakat dan mewujudkan apa yang diimpikan masyarakat dalam lingkungannya" ujar Anto.

Lanjut diuraikan Anto yang juga pengusaha muda ini bahwa Sila kedua diliputi dan dijiwai oleh sila pertama. Ini artinya, kemanusiaan yang adil dan beradab bagi bangsa Indonesia bersumber dari ajaran Tuhan yang Maha Esa, yaitu manusia merupakan makhluk pribadi, anggota masyarakat, sekaligus hamba Tuhan

"Dalam perjalanan politik nantik insyaallah semua masyarakat siapapun itu adalah warga atau anak saya, tidak ada pandang bulu , suku melayu, batak, nias, dlll, semua sama dan wajib saya layani" ujar Anto dengan semangatnya.

Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, S.STP dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pilkades kali ini beliau mengharapkan persatuan yang utuh serta menghimbau para RT,RW atau perangkat desa dan ninek mamak jangan mengarahkan kesatu calon.

"Saya berharap kita semua bisa menjaga persatuan dan ketentraman dalam pilkades ini nantik, saya juga berharap perangkat desa dan ninek mamak  jangan pulak mengarahkan masyarakat kesatu calon, harus netral," ungkap Camat Siak Hulu.

Disampaikan juga oleh Sekretaris TPA (Tim Pemenangan Assaryanto) Zaid MS bahwa nantiknya dalam menjalan tahapan pilkades akan tetap menjaga keharmonisan sesama calon serta dalam bersilahturahmi tetap menjaga Protokol kesehatan.

"insyaallah kita sudah dapat nomor urut 2, dalam menjalankan tahapan pilkades nantik tetap kita jaga keharmonisan dengan calon lain, yang terpenting juga dalam silahturahmi nanti kita tetap jalankan protokol jesehatan" tutur Zaid  kepada wartawan.

Editor : Alfedry

Berita Lainnya

Index