Ardo Yakin Penundaan Musda Demokrat Riau Dapat Diterima Kader

Dibaca: 2583 kali  Minggu,17 Oktober 2021
Ardo Yakin Penundaan Musda Demokrat Riau Dapat Diterima Kader
Ket Foto : Ardo saat berfose bersama Agung Nugroho.

BANGKINANG- Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kampar, Ardo mengatakan, penundaan Musyawarah Daerah (Musda) partai ke-IV yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2021 sebagai hal yang dapat ia terima.

Ia yakin, alasan penundaan itu juga dapat diterima oleh para kader di Riau. Ia menyebut, salah satu alasan penundaan ini adalah karena menunggu petunjuk teknis dari DPP.

"Penundaan itu karena menunggu petunjuk teknis dari DPP," ujar Ardo kepada wartawan, Ahad (17/10/2021.

Ardo ingin meluruskan, isu yang berkembang di luar yang menyebut, penundaan Musda oleh Asri Auzar untuk kepentingan pribadinya. Menurut dia, Asri Auzar pasti ingin hal terbaik bagi partai seperti keinginan seluruh kader di Riau. Anak Kedua Jefry Noer ini juga yakin, Asri Auzar sebagai kader senior Partai Demokrat Riau tentu sangat paham cara berorganisasi. "Beliau sudah sangat paham cara berorganisasi," ucap Ardo lagi. 

Lebih jauh Ardo optimis, estafet kepemimpinan di tubuh Demokrat akan berjalan dengan baik. Alasannya menurut dia, banyak kader-kader muda Demokrat yang telah dipercaya mengemban amanah sebagai ketua DPC.

"Ketua-ketua DPC pun sebagian figur-figur muda," sambung Ardo.

Ardo mencontohkan, salah satu sosok muda potensial yang dimiliki oleh Demokrat Riau saat ini adalah Agung Nugroho yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru sekaligus juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

"Keberadaan figur-figur muda ini merupakan aset yang  sangat menjanjikan kemajuan dan kejayaan partai ini ke depan, khususnya di Riau," sambung Ardo. 

Ardo juga berpendapat, sosok-sosok kader senior di partai kontribusinya juga sangat signifikan sehingga tetap layak mendapat penghormatan dari kader muda dengan sehormat-hormatnya.

Oleh karena itu, Ardo menjelaskan, salah satu tujuan dilaksanakannya Musda selain untuk evaluasi kepengurusan sebelumnya juga bertujuan sebagai ajang konsolidasi partai. Kader senior dan kader muda harus saling menyolidkan, "Jadi saya ingin Musda kali ini dapat saling menyolidkan barisan kader-kader partai di Riau," harap ayah satu anak.

Sebelumnya, sebagaimana dilansir beberapa media, Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, bahwa Musyawarah Daerah dan Musyawarah Cabang akan dilaksanakan serentak dalam rangka mempersiapkan diri menyambut Pemilu 2024. Hal tersebut sesuai instruksi DPP Demokrat dan Kongres V Partai Demokrat. (Syaw)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »