Dua Pria di Kampar Kecelakaan Dengan Truk Bermuatan TBS, Hasil Curian

Dua Pria di Kampar Kecelakaan Dengan Truk Bermuatan TBS, Hasil Curian
Pelaku dan barang bukti saat diamankan polisi.

BANGKINANG - Dua lelaki larikan mobil truk angkutan sawit di Dusun Sidodadi Desa Kijang Rejo Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar berhasil ditangkap usai mengalami kecelakaan.

Namun salah satu dari dua pelaku pencurian  ini berhasil melarikan diri. Satu pelaku terjepit di body truk yang kemudian diamankan oleh petugas kepolisian.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno kepada wartawan, Sabtu (2/10/2021) menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi Kamis (30/09/2021) sekira pukul 03.40 Wib.

Pelaku pencurian truk yang diamankan aparat kepolisian ini adalah AR alias PE (43) warga Kp. Baru Sakinah Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kampar.
 
"Kejadian ini bermula pada Kamis sekira pukul 03.40 Wib, saat itu pelapor saudara Husain Pasaribu sedang tidur dan terbangun karena mengetahui Truk Mitsubishi Colt Diesel Nopol BM-9737-ZU An. Pelapor langsung melakukan pengejaran hingga sejauh 2 KM dan kemudian menemukan truk tersebut dalam keadaan terbalik. Terlihat saat itu tersangka AR dalam keadaan terjepit, sedangkan temannya melarikan diri, selanjutnya pelapor menghubungi anggota Polsek Tapung memberitahukan kejadian tersebut.

"Mendapat informasi tentang kejadian kecelakaan lalulintas tunggal truk menabrak gapura di Jalan Sumber Makmur, anggota Piket kita Polsek Tapung langsung mendatangi lokasi kejadian. Setiba di TKP petugas langsung melakukan interogasi terhadap AN yang mengalami luka karena kejepit body truk yang dilarikannya, AN mengakui bahwa truk yang dibawanya adalah dari hasil kejahatan yang baru saja dilakukannya bersama temannya AL yang sudah melarikan diri," ungkap Sumarno.

Selanjutnya petugas membawa AN ke Puskesmas Tapung untuk mendapat pertolongan medis. Selanjutnya AN dibawa ke Polsek Tapung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka AN kini telah kita amankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Kita masih melakukan pencarian terhadap seorang tersangka lainnya yang masih melarikan diri," ujar Kapolsek Tapung ini.(Syaw)

Berita Lainnya

Index