Berikan Bonus Rp300 Juta, Bupati Kampar Juga Janji Bangunkan Gor Batminton di Tanah Kelahiran Ratri

Dibaca: 2733 kali  Senin,20 September 2021
Berikan Bonus Rp300 Juta, Bupati Kampar Juga Janji Bangunkan Gor Batminton di Tanah Kelahiran Ratri
Ket Foto : Leani Ratri Oktila saat konferensi pers di Balai Bupati Kampar.

BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar sambut peraih medali Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila di Balai Bupati Kampar, Senin (20/9/2021). Ratri juga diarak keliling Kota Bangkinang menggunakan mobil Jeff disambut masyarakat dan anak sekolah di pinggir jalan sambil melambaikan tangan.

Kedatangannya disambut langsung oleh Kepala Daerah Kampar, Catur Sugeng Susanto dan Forkompinda Plus. Selain itu juga tampak ketua KONI Kampar Surya Darmawan ikut menyambut kedatangan peraih medali 2 emas 1 perak ini. 

Ratri kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bonus Rp300 juta. Akuinya, pemerintah dan orang tua adalah orang yang membuatnya berperan dalam capaian ini. 

"Terima kasih saya sampaikan kepada pemerintah dan masyarakat Kampar. Papa dan mama mengasuh saya dari kecil yang sangat berperan dalam capaian ini. Tentu peran dari pemerintah yang juga lebih penting," ucapnya. 

Selain itu, ia mengaku mempunyai niat membangun Gor Batminton di Solo. Dan kepada Pemkab Kampar dibangunkan Gor Batminton untuknya dan latihan para atlit batminton di tanah kelahirannya, Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar. Dan Ratri juga mempunyai niat membangun Gor Batminton di Solo karena dengan alasan di Solo merupakan pusatnya atlet disabilitas di Indonesia.

"Bonus dengan jumlah yang banyak sekali bagi saya. Tetapi untuk saat ini memang saya sempat berpikir membangun Gor untuk teman-teman atlet disabilitas di Solo. Kenapa saya bangun di Solo, bukan di Kampar, karena di Solo itu pusat atlet disabilitas di Indonesia, jadi saya mau membangun di sana. Dan di Siabu, saya berharap Pemerintah Kabupaten Kampar membangunkan untuk saya dan latihan para atlet Kampar suatu kebanggaan bagi saya," ujarnya. 

Sementara itu Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengaku Pemkab Kampar dan masyarakat Kampar bangga atas raihan oleh atlet asal Kampar di kanca internasional. Ia berjanji apa yang diinginkan Ratri akan diwujudkannya. 

"Intinya masyarakat Kampar dan Pemerintah Kabupaten Kampar bangga dan bahagia ya. Jadi kalau bahagia, bangga dan senang minta apapun akan dikasih. Sebagai kepala daerah, ini anak negeri yang sangat berprestasi meminta dan kita penyelenggara pemerintah, tentu untuk mengukir prestasi juga untuk penerus Ratri, akan kita siapkan nanti. Jadi tunggu saja, kita akan wujudkan impian mereka," ujarnya. 

Sementara itu ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal juga mengaku bangga dengan Leani Ratri Oktila yang sudah mengharumkan nama Indonesia, khususnya nama Kampar di kanca nasional bahkan di kanca internasional. 

"Ratri sudah sangat membanggakan nama Indonesia, khususnya nama daerah kita di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional, itu luar biasa. Itu kita sangat apresiasi. Tadi seperti yang disampaikan oleh Pak Bupati maslah anggaran (Pembangunan Gor Batminton) tentu kita di DPRD tinggal pengesahannya," ucapnya disambut tepuk tangan yang hadir.(Syaw) 

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »