Bupati dan Sekda Kampar Diminta Serius Berikan Dukungan Terhadap Arung Jeram Sungai Kopu

Dibaca: 2147 kali  Jumat,03 September 2021
Bupati dan Sekda Kampar Diminta Serius  Berikan Dukungan Terhadap Arung Jeram Sungai Kopu
Ket Foto : Arung jeram sungai kopu Desa Tanjung.

BANGKINANG - Arung jeram sungai kopu saat ini sedang berjuang merebut piala APIaward 2021 kategori wisata air yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 

Namun perjuangan dalam merebut piala APIaward ini oleh arung jeram sungai kopu dinilai tidak mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kampar. Padahal kemenangan itu nantinya mengharumkan nama Kampar. 

Salah satu contoh pemerintah daerah tidak memberikan dukungan penuh terhadap sungai kopu, Bupati Kampar maupun Sekda Kampar tidak pernah sekalipun berkunjung ke sungai kopu tersebut. 

"Belum pernah. Tetapi kalau bupati katanya mau berkunjung, tapi belum ada kabarnya sampai sekarang," kata Kepala Desa Tanjung Sutomi, Jum'at (3/8/2021) melalui WhatsApp. 

Pemuda setempat menyayangkan akan hal ini, ia menilai para pemimpin di negeri serambih mekkah ini tidak serius dalam mengenalkan objek wisata. 

Selain itu ia juga menilai Sekda Kampar, Yusri terlalu banyak wacana. Pasalnya Yusri tidak pernah berkunjung di objek wisata yang sudah terkenal, malah berlagak menjadikan sungai lainnya untuk arung jeram. 

"Yang sudah ada saja tidak didukungnya. Pura-pura ingin menjadikan sungai lain pula untuk arung jeram. Banyak wacana dan pencitraan namanya itu," kesalnya.

Pria yang tidak mau namanya dituliskan ini juga berharap kepada Yusri, agar mendukung penuh arung jeram sungai kopu menjelang November 2021 ini. Karena kemenangan sungai kopu di ajang APIaward, pariwisata di Kampar akan semakin dikenal.(Syaw)

 

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »