Hendri Dunan Buka Secara Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Terhadap 32 Pelaku Koperasi dan UMK

Dibaca: 1764 kali  Rabu,01 September 2021
Hendri Dunan Buka Secara Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Terhadap 32 Pelaku Koperasi dan UMK
Ket Foto : Hendri Dunan Buka Secara Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Terhadap 32 Pelaku Koperasi dan UMK

BANGKINANG - Sejak pendemi Covid-19 melanda, seluruh lini dan aspek kehidupan masyarakatnya terkena oleh dampaknya. Untuk mengantisipasi, Pemerintah Kabupaten Kampar terus memberikan penguatan terhadap usaha mikro dan kecil masyarakat sehingga tetap berjalan. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil Kabupaten Kampar, Hendri Dunan saat pembukaan pelatihan peningkatan kapasitas koperasi dan usaha mikro kecil, Rabu (1/9/2021). 

Acara ini digelar di Aula Altha Hotel Bangkinang, Rabu, 01/09. Pembukaan ini tanpak ditandai dengan pemasangan tanda peserta. 

Hendri Dunan menyampaikan bahwa kegiatan ini menyangkut kepentingan kelompok, karena berkaitan dengan pengelolaan koperasi. Sementara untuk kepentingan pribadi berkaitan dengan peningkatan kapasitas usaha rumahan maupun peningkatan kualitas produk.

Untuk itu, ia berharap kepada peserta pelatihan ini agar serius dalam mengikuti pelatihan. "Karena ini terbatas dan merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi pelaku usaha mikro dan kecil," ujarny.

Kegiatan pelatihan ini terdiri dari 4 angkatan, masing-masing angkatan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai 1 September Hingga  3 September 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 32 orang pelaku usaha dari 21 kecamatan di Kabupaten Kampar. 

Sementara itu Nara sumber dari 
CEO Caraka Corp Alfa Frisa Septania berharap kepada peserta pelatihan agar serius dalam menjalankan usaha-usaha yang ada di Kabupaten Kampar, karena ini sangat dibutuhkan dalam penguatan dan daya saing produk pada masa pendemi Covid-19.(Syaw)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »