Dinas Perkebunan Kampar Diminta Peduli Terhadap Akses Jalan Perkebunan Masyarakat Desa Tanjung

Dinas Perkebunan Kampar Diminta Peduli Terhadap Akses Jalan Perkebunan Masyarakat Desa Tanjung
Jalan perkebunan masyarakat yang juga merupakan akses jalan menuju air terjun panisan Des Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu.

BANGKINANG - Jalan menuju perkebunan masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu butuh perhatian pemerintah. Pasalnya jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan menuju perkebunan masyarakat setempat.

Apalagi jalan perkebunan masyarakat Desa Tanjung ini juga merupakan akses jalan menuju tempat objek wisata air terjun panisan yang ramai dikunjungi pariwisatan.

Dari keterangan Kepala Desa Tanjung Sutomi, Rabu (25/8/2021) jalan tersebut yang butuh perhatian atau yang rusak parah saat ini sekitar sepanjang 500 meter. 

Sutomi menyebutkan bahwa sebelumnya pemerintah desa telah memperbaiki jalan perkebunan masyarakat atau jalan menuju air terjun panisan ini dengan melakukan semenisasi sekitar sepanjang 250 meter dengan menggunakan anggaran desa.

Warga setempat berharap jalan sekitar 500 meter tahun ini bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Perkebunan Kabupaten Kampar mau Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar.

"Ya semoga ada perhatian dari Dinas Perkebunan maupun Dinas Pariwisata Kampar. Karena jalan ini merupakan akses yang dilalui setiap hari oleh masyarakat Desa Tanjung untuk mencari mata pencarian," ujarnya yang enggan namanya dituliskan.(Syaw)

 

Berita Lainnya

Index