APRIL dan Pemkab Gelar Aksi Bersama di Kampar Turunkan Angka Stunting

Dibaca: 1800 kali  Selasa,13 Juli 2021
APRIL dan Pemkab Gelar Aksi Bersama di Kampar Turunkan Angka Stunting
Ket Foto : APRIL dan Pemkab Gelar Aksi Bersama di Kampar Turunkan Angka Stunting

BANGKINANG - Upaya pencegahan dan penanggulangan stunting sangat diharapkan terutama terkait pemenuhan gizi anak. Di tengah pandemi COVID-19 banyak tantangan dalam penanganan stunting. Namun, program-program pencegahan stunting harus tetap di prioritaskan.

Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) yang merupakan induk bisnis dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melakukan aksi bersama untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting dengan menyalurkan menyalurkan Pemberikan Makanan Tambahan (PMT) untuk 1.000 balita dan 50 ibu hamil di Kabupaten Kampar Riau.

Penyerahan dilakukan di Gedung PKK Kabupaten Kampar yang dihadiri Ketua Tim PKK Kabupaten Kampar, Hj Muslimawati Catur yang diwakili sekretaris Tim PKK Kabupaten Kampar Ambar Rustantini. Ambar menyampaikan bantuan ini sangat bermanfaat dalam upaya pengentasan stunting bersamaan dengan program yang dilakukan oleh Kabupaten Kampar. Semua bantuan ini akan diserahkan ke beberapa desa yang terdapat locus stunting di 19 desa di 10 kecamatan.


 
“Kami serahkan secepatnya supaya bisa di gunakan bagi anak-anak dan ibu hamil yang membutuhkan," ucap Ambar.

Stakeholder Relation Manager (SHR) PT RAPP yang juga bagian dari grup Royal Golde Eagle (RGE) Andrisman kegiatan ini merupakan aksi bersama pihaknya untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi stunting, khususnya di kabupaten Kampar. Program ini adalah upaya perusahaan untuk menangani stunting di sekitar daerah operasional. Pasalnya, balita merupakan generasi penerus bangsa yang akan memimpin bangsa dan negara di masa depan.

Ads

“Program ini merupakan salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu pada visi APRIL 2030 dalam hal menekan angka stunting. Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dan berdampak yang baik untuk mereka,” tutupnya.(rls/Syaw)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »