Bupati Kampar Catur Sugeng Ikuti Peringatan Harganas Ke-XXVIII

Bupati Kampar Catur Sugeng Ikuti Peringatan Harganas Ke-XXVIII
Bupati Kampar Catur Sugeng didampingi istri Muslimawati Catur usai mengikuti Peringatan Harganas Ke-XXVIII


BANGKINANG - Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto, SH, MH ikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat nasional KE-XXVIII melalui teleconference, Selasa (29/6/2021) di aula kantor Bupati Kampar.

Tampak Bupati Kampar dalam kesempatan tersebut juga didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Muslimawati Catur. 

Hadir dalam peringatan Harganas Ke-XXVIII ini diantaranya Perwakilan Forkopimda Kabupaten Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal, Kepala Bapeda Kampar Azwan, Ketua DWP Juli Mastuti Yusri.

Bupati Kampar mengikuti Peringatan Harganas Ke-XXVIII secara teleconference yang dipusatkan di Istana Negara Republik Indonesia.

Wakil Presiden Republik Ma’aruf Amin dalam sambutannya ketika membuka Peringatan HARGANAS XXVI mengatakan merefleksikan 4 konsep pendekatan ketahanan keluarga yaitu Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya, serta Keluarga Peduli dan Berbagi

Dan juga termasuk menguatkan kembali Gerakan Kembali ke Meja Makan dan Delapan Fungsi Keluarga (agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan). Konsep ini sangat bermanfaat dalam menghadapi Era 4.0 agar anggota keluarga tetap memiliki ketahanan dan tetap berinteraksi langsung di tengah pemanfaatan teknologi yang kian dikedepankan.

“HARGANAS XXVI sekaligus menjadi ajang menggelorakan & mensosialisasikan Program Kependudukan,  Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), guna mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera. Dalam upaya meningkatkan komitmen keberhasilan program tersebut, BKKBN juga bersinergi dengan Kementerian/Lembaga terkait, Tim Penggerak PKK,  Pemerintah Daerah, dan mitra kerja lainnya," sebut Wapres.

Teleconference peringatan Hari Keluarga Nasional KE-XXVIII juga diikuti Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Forkopimda Provinsi Riau serta diikuti 11 Kabupaten/Kota se-provinsi Riau.(Syaw)

Berita Lainnya

Index