Ribuan Masyarakat dari Tiga Kabupaten Ikut Vaksinasi Covid-19 di Makodim 0313/KPR

Ribuan Masyarakat dari Tiga Kabupaten Ikut Vaksinasi Covid-19 di Makodim 0313/KPR
Salah seorang warga Nazpi Lendra sedang mengikuti suntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac di Makodim 0313/KPR di Jalan Sudirman, Bangkinang, Senin (18/6/2021)

BANGKINANG  - Suasana di Markas Kodim 0313/KPR di Jalan Sudirman, Bangkinang sejak Sabtu (26/6/2021) hingga Senin (28/6/2021) tampak ramai. Ribuan orang ini mengikuti antrian untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Dari pantauan, masyarakat datang menggunakan berbagai jenis kendaraan, diantaranya kendaraan jenis mobil minibus, sepeda motor, hingga truk maupun bus yang bermerk salah satu perusahaan perkebunan negara di Riau, PTPN V. Di salah satu gerbang di Makodim 0313/KPR tertulis di bagian atasnya "Vaksinasi Bersama Melawan Covid, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit".

Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus Sinaga melalui Pasi Intel Kodim 0313/KPR Lettu Cba Azwir Amir ketika diwawancara di ruang kerjanya disela-sela pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat di tiga kabupaten wilayah jajaran Kodim 0313/KPR yakni Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Rohul mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Makodim 0313/KPR pada prinsipnya adalah mendukung program baik pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19) yang disebarkan ke berbagai instansi seperti di jajaran TNI dan kepolisian.

"Semua ini kita lakukan supaya masyarakat terhindar dari penyakit, dan ini salah satu upaya mencegahnya," ujar Azwir.

Kegiatan yang digelar di Makodim 0313/KPR ini menurut Dandim juga supaya masyarakat di tiga kabupaten yang dinaungi oleh Kodim 0313/KPR yakni Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu berbondong-bondong untuk divaksinasi secara massal.

Ternyata, hingga hari ketiga Senin (28/6/2021) diperkirakan sudah 2.000 orang warga yang telah divaksinasi di Makodim ini.
"Hari pertama dan kedua sudah mencapai 1.500 orang. Hari ini kalau kita bisa berharap 500 warga yang ikut. Kita berharap capai 2.000 orang hingga hari ini," beber Azwir.

Ia menambahkan, kedatangan ribuan masyarakat ini tak terlepas dari peran dan andil Babinsa di tiga kabupaten.

Mantan Wakil Komandan Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini menambahkan, kegiatan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat yang ikut vaksinasi di Makodim 0313/KPR akan dilaksanakan enam pekan kedepan.

"Ini tahap pertama. Kedepan ada vaksin yang disebarkan ke perusahaan, vaksinnya gotong royong," ungkap Azwir.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi Covid-19 di Makodim 0313/KPR Nazpi Lendra kepada wartawan  mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terutama pelayanan dari petugas di Makodim 0313/KPR baik sekali. "Petugas di lapangan sangat baik, ramah," ujar Lendra.

Ketika ditanya alasannya mengikuti vaksinasi, warga Desa Kuok Kecamatan Kuok ini menambahkan Karena ia ingin hidup sehat dan menjaga kekebalan tubuh.(Syaw)

 

Berita Lainnya

Index