Hadiri Pelantikan Bintara, Bupati Kampar Berharap Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

Hadiri Pelantikan Bintara, Bupati Kampar Berharap Bisa Bersinergi dengan Pemerintah
Hadiri Pelantikan 266 Bintara di SPN Polda Riau, Bupati Kampar Berharap Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

 

 

BANGKINANG - Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto, SH, MH hadiri upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau angkatan (45) Tahun Ajaran (TA) 2020-2021, Senin (28/6/2021) di SPN Polda Riau, Kecamatan Tambang, Kampar.

Pada acara ini juga sekaligus pelantikan 266 orang Bintara Sekolah Polisi Negara Polda Riau. "Dengan telah dikukuhkan Bintara tersebut, kedepan bisa bersinergi dengan pemerintah yang nantinya bermuara pada keamanan masyarakat dalam melakukan segala aktifitasnya.

Catur Sugeng juga menyampaikan dengan telah dikukuhkannya Bintara ini, khususnya yang berasal dari Kabupaten Kampar, ia berharap bisa menjadi pribadi yang  menjadi harapan untuk perbaikan bagi daerah, bangsa dan negara. 

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, SH, SIK,M.Si. berpesan dengan telah dikukuhkan Bintara yang telah melekat tugas sebagai Bayangkara negara yang diaktualisasikan dalam sikap hidup, baik dalam kedinasan ataupun diluar kedinasan, bulatkan tekat dan semangat untuk memberikan dharmabhakti yang terbaik untuk institusi Polri.

"Perkembangan situasi di era yang berketidakpastian, harus didukung dengan sumber daya yang handal melalui pelaksanaan pendidikan. Untuk itu diharapkan Bintara Polri bisa menjadi garda terdepan pelaksanaan tugas Polri. Semoga nantinya bisa merubah wajah Polri di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan ini, juga disemarakkan dengan menampilkan beberapa antraksi dan juga simulasi pencegahan serta penindakan tindakan kriminal oleh para Bintara.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, Ketua DPRD Provinsi Riau, Septina Primawati Rusli, Kapolres dan Dandim se-Kabupaten Kota di Provinsi Riau.(Syaw)

Berita Lainnya

Index