Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kampar dan TNI Donorkan Darah

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kampar dan TNI Donorkan Darah
Kapolsek XIII Koto Kampar AKB Budy Rahmadi Nasution saat mengikuti donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.


BANGKINANG - Ratusan personel Jajaran Polres Kampar dan puluhan anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR serta Yonif 132/ Bimasakti, mengikuti Donor Darah yang digelar di gedung serbaguna Polres Kampar, Rabu (16/06/2021).

Kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Donor darah ini dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Petugas pelaksana kegiatan donor darah ini dari Poliklinik Polres Kampar bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kampar, dibawah koordinator Kabag SDM Polres Kampar, Kompol Maryanta.

Ada sebanyak 213 personel jajaran Polres Kampar dari semua Satker termasuk dari Polsek jajaran disiapkan mengikuti donor darah ini. Selain itu, juga hadir anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR sebanyak 10 personel dan dari Yonif 132/ Bimasakti sebanyak 10 personel.

Kegiatan donor darah dibuka oleh Waka Polres Kampar KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH. Waka Polres Kampar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk mendonorkan darahnya. 

Lebih lanjut disampaikan Waka Polres Kampar bahwa kegiatan ini merupakan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. "Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi masyarakat luas dan menjadi ibadah bagi kita," ujarnya.

Selanjutnya terhadap personel yang akan mengikuti donor darah ini dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran tensi serta HB-nya. Bagi yang memenuhi syarat langsung dilakukan pengambilan darahnya oleh petugas PMI.(Syaw)

Berita Lainnya

Index