Muslimawati Catur Sosialisasikan Pemanfaatan Sampah Bernilai Ekonomi

Muslimawati Catur Sosialisasikan Pemanfaatan Sampah Bernilai Ekonomi
Muslimawati Catur Sosialisasikan Pemanfaatan Sampah Bernilai Ekonomi

BANGKINANG - Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur sosialisasikan pemanfaatan dan pengelolaan sampah, Rabu (16/6/2021) di Desa Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu.

Dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa sampah selain mengurangi nilai estetika, menimbulkan bau yang tidak sedap memberikan kesan kumuh juga berdampak buruk terhadap kesehatan. 

"Untuk menanggulanginya dilakukan dari hal yang kecil dengan memaafkannya sehingga dapat bernilai ekonomi," ujarnya.

Hadir dalam sosialisasi ini ketua Pokja III Emaliza Zulia Dharma, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, Kepala Desa Lubuk Siam Amri Jono. 

"Kita memberikan ruang untuk kegiatan sosialisasi pengolahan sampah di Kabupaten kampar dengan syarat harus dengan penerapan protokol kesehatan," ulasnya. 

Nara Sumber pada acara sosialisasi ini Sofie Seffen dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau yang lebih dinilai memahami terhadap lingkungan dan pemanfaatan sampah.

Sementara itu Camat Siak Hulu Rahmat Fajri dalam sambutannya mengatakan, dalam pengolahan sampah ini mengajak terlebih dahulu mempelajari materi manfaatnya. 

"Mari kita mempelajari materinya supaya bisa kita ambil manfaatnya yanq akan diberikan oleh narasumber nantinya. Sampah itu adalah peluang bagi kita karena sampah merupakan peluang untuk dapat dijadikan penambahan ekonomi dan menambah kesejahteraan jika dikelola dengan benar," ucapnya.

Di sela-sela kegiatan ini, ketua TP-PKK Kampar juga menyerahkan sembako kepada masyarakat miskin di Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu.(Syaw)

Berita Lainnya

Index