Hadiri Pelantikan Himaku, Alumni Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau Ini Diminta Sampaikan Motivasi

Hadiri Pelantikan Himaku, Alumni Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau Ini Diminta Sampaikan Motivasi
Foto bersama usai acara pelantikan Himaku.

BANGKINANG - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Repol hadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Kampar Utara (Himaku) periode 2021-2023, Selasa (15/6/2021) di halaman kantor Camat Kampar Utara.

Tampak pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, anggota DPRD Kampar Aswinda, Camat Kampar Utara Jamilus, kepala desa se-Kecamatan Kampar Utara, tokoh masyarakat Kampar Utara Zulher, KUA Kampar Utara, tokoh adat Kampar Utara dan undangan lainnya.

Repol yang diminta menyampaikan motivasi kepada mahasiswa, untuk terus berorganisasi. Karena menurutnya, melalui organisasilah yang membuat seorang mahasiswa berani bisa tampil.

Ia juga mengapresiasi organisasi mahasiswa yang dibentuk di Kecamatan Kampar Utara. Dan juga Repol meminta para mahasiswa di Kampar Utara bisa berorganisasi di luar wilayah kecamatan, maupun di luar daerah Kabupaten Kampar.

"Semoga melalui Himaku ini bisa melahirkan pemimpin. Namun saya berharap para mahasiswa di Kecamatan Kampar Utara ini juga bisa menjadi raja berorganisasi di luar daerah, jangn hanya jadi raja di daerah sendiri. Ikutlah berorganisasi di kampus maupun organisasi mahasiswa lainnya," ujarnya.

Selain itu, mantan Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau ini juga berharap kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa Kampar Utara melakukan agenda-agenda bermanfaat.

"Kedepannya lakukanlah kegiatan-kegiatan. Biarlah agendanya kecil, tetapi besar manfaatnya. Dan jangan habis pelantikan setelah ini tidak ada agenda yang bermanfaat bagi masyarakat. Bantu aktivitas pemerintah di desa, kecamatan maupun di kabupaten," ulasnya.

Repol menambahkan dengan berpesan, teruslah Himaku diaktifkan. Dan apabila sudah habis masa jabatan pengurus periode 2021-2023 ini, bisa memberikan dukungan kepada pengurus periode berikutnya agar Himaku terus aktif. Dan mengucapkan selamat atas pelantikan Lony Gemora sebagai ketua umum dan pengurus lainnya.

Sementara itu Camat Kampar Utara, Jamilus dalam kata sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan Utara selamat atas pelantikan ini. Ia minta mahasiswa Kampar Utara ikut bertisipasi dalam membangun daerah

"Selamat atas pelantikan mahasiswa Kampar Utara. Mudah-mudahan tidak hanya berhenti pada acara pelantikan ini saja. Kedepan adik mahasiswa bisa berkiprah bersama pemerintah membangun daerah ini," kata Jamilus.

Sementara itu Zulher hadir selaku tokoh masyarakat Kampar Utara mengaku bangga bisa menghadiri acara pelantikan Himaku. Karena baginya mahasiswa adalah merupakan masa depan bangsa. Dan bisa ikut dalam memberantas narkoba.

"Saya berharap terhadap mahasiswa yang terdepan untuk memberantas narkoba. Karena sama-sama kita ketahui narkoba di daerah kita sudah sangat merajalela. Kedua Berkontribusilah terhadap daerah. Dan yang ketiga tidak boleh jauh dari pemerintah, tokoh adat tokoh masyarakat. Ikutlah memberikan kontribusi membangun daerah seperti yang disampaikan oleh Pak Camat kita," ujarnya.(Syaw)






 

Berita Lainnya

Index