Pengurus SPS Cabang Riau 2021-2025 Resmi Dilantik di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru

Pengurus SPS Cabang Riau 2021-2025 Resmi Dilantik di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru
Pengurus SPS Cabang Riau 2021-2025 Resmi Dilantik di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru. Jum'at (9/4/2021).

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU - Pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) cabang Riau masa bakti 2021-2025 resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) SPS Pusat Asmono Wikan Jumat (9/4/2021). Dalam pelantikan tersebut juga hadir Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Ketua SPS Cabang Riau, Khairul Amri mengatakan, dahulu SPS adalah Serikat Penerbit Suratkabar. Dengan demikian, saat ini di SPS berhimpun para pimpinan media baik cetak, elektronik ataupun online.

"Kalau dahulu yang tergabung di SPS adalah media cetak saja, hari ini sudah bergabung baik cetak maupun elektronik. Namun memang lebih banyak yang media online," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, di tengah kondisi perkembangan teknologi saat ini, SPS hadir dan tetap optimis bagaimanapun kondisinya harus tetap kreatif untuk mengembangkan pers. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Bagaimanapun kondisinya, kreativitas tidak boleh mati. Selain itu juga tentunya harus mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di Riau. Kalau begitu, Insya Allah pers Riau akan maju," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen SPS Pusat, Asmono Wikan mengatakan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, hampir semua perusahaan pers menghadapi kesulitan. Namun tentunya masih ada cara-cara yang bisa ditempuh agar bisa keluar dari kesulitan tersebut.

"Saat ini semua kita menghadapi kesulitan, untuk itu kolaborasi dan inovasi harus dilakukan. Kita media harus berinovasi, bersama pemangku kepentingan, baik pusat dan daerah," ujarnya.

source : riaupos

Berita Lainnya

Index