Pengurus DMI Kampar Resmi Dilantik Ketua DMI Riau Masyhuri

Dibaca: 1185 kali  Kamis,08 April 2021
Pengurus DMI Kampar Resmi Dilantik Ketua DMI Riau Masyhuri
Ket Foto : Foto bersama usai pelantikan.

SALO - Pengurus Dewan Majelis Indonesia (DMI) Kabupaten Kampar resmi dilantik oleh Ketua DMI Provinsi Riau, Dr. H Masyhuri Lc, MA. Pelantikan dilansungkan di Raya Mesjid Al-Falah, Salo Timur, Rabu (7/4/2021) malam.

Tampak pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si.

Pada acara pelantikan ini sekaligus memperingati  Isra' Miraj Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1422 H.

Dalam sambutannya, Yusri menyampaikan bahwa  saat ini penduduk kampar lebih kurang 1 juta jiwa, dan yang tercatat pada sistem lebih kurang 800 jiwa, dan mayoritas beragama islam, ini bermakna bahwa kita harus menjaga kekuatan iman, jangan sampai bercerai berai oleh pendapat kita masing-masing.

“Jangan sampai bertengkar sesama kita, apalagi saat memasuki bulan suci ramadhan, mari kita bersihkan hati sebelum masuk bulan Ramadhan, tingkatkan silahturahmi, kita tegakan tali bapilin tigo, pemerintah berdiri pada tugas pemerintah, ulama tegak pada ulama, adat tegak pada adat.”himbau Yusri

Sekda Kampar juga memaparkan, jika ada kesalahan umat sampaikan bahwa itu salah oleh ulama, ini yang harus kita tunjukan kepada umat, menyatukan umat sehingga Kampar menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kampar dan Perhimpunan Remaja Dewan Masjid Indonesia dan persatuan mubalig Kabupaten Kampar yang baru saja dilantik, semoga umat bisa terjaga dengan baik.

Sekda yang bergelar Datuok Bandaro Mudo juga menghimbau saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 untuk itu agar tetap menjaga protokol kesehatan sehingga pada saat menjalankan ibadah puasa dapat menjalankan dengan fokus dan ibadah yang dilaksanakan diterima oleh Allah Swt.(Sy)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »