Disambut Walikota dan Forkopimda Sawahlunto, Komunitas Paslaku Kenalkan Potensi Wisata Riau 

Dibaca: 1369 kali  Senin,29 Maret 2021
Disambut Walikota dan Forkopimda Sawahlunto, Komunitas Paslaku Kenalkan Potensi Wisata Riau 
Ket Foto : Disambut Walikota dan Forkopimda Sawahlunto, Komunitas Paslaku Kenalkan Potensi Wisata Riau.

BANGKINANG - Komunitas Pajero Sport Lancang Kuning (Paslaku) kembali menggelar kegiatan touring sekaligus bakti sosial. Kali ini Paslaku menjajal alam Sawahlunto, Sumatera Barat, Jum'at hingga Ahad, 26-28 Maret 2021. Touring ini bertajuk Touring Silaturahmi Paslaku dengan Walikota Sawahlunto dan Forkopimda.

Puluhan anggota Paslaku disambut oleh Walikota Sawahlunto dan forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) Kota Sawahlunto. 

Ketua Panitia Pelaksana Touring Silaturahmi Paslaku Muhammad Amin, S.Ag kepada wartawan, Senin (29/3/2021) mengatakan, kegiatan ini diikuti sekira 20an mobil Pajero Sport. "Kita berangkat dari Pekanbaru Jum'at dan acaranya dua hari, Sabtu-Minggu," ujar Amin. 

Pada Sabtu (27/3/2021) diawali kegiatan pemberian sembako kepada dua puluh anak yatim sekaligus bertukar cendramata dengan Walikota Sawahlunto dan Kapolres Sawahlunto. Acara ini juga dihadiri Dandim. Kemudian Sabtu malam dilanjutkan acara ramah tamah dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto. 

Seperti biasa kata Amin, selama kegiatan touring, Paslaku tidak hanya meninjau beberapa objek wisata dan memperkenalkan potensi wisata di Provinsi Riau namun juga diselingi kegiatan sosial, diantaranya menyantuni anak yatim dan memberikan sumbangan untuk masjid. 

"Dan yang menariknya selama kita berada di Sawahlunto, Kapolresnya (AKBP Junaidi Nur. S.H. S.I.k) langsung jadi guide. Memandu dan memperkenalkan satu persatu objek wisata di Sawahlunto seperti Museum Goedang Ransoem, Bukit Cemara, dan lubang tambang Batubara peninggalan Belanda," terang Amin. 

Menurut Amin, meskipun Indonesia sedang menghadapi wabah Covid-19 namun kegiatan tak boleh berhenti dan ekonomi masyarakat harus terus bergerak dan upaya yang dilakukan tetap harus dengan menjalankan protokol kesehatan. 

"Biasanya kegiatan yang kita lakukan membawa dua puluh hingga tiga puluhan mobil. Satu mobil rata-rata ada tiga orang. Kalau mereka berbelanja di daerah yang dikunjungi maka lumayan masyarakat atau tempat-tempat usaha yang terbantu," beber Ketua DPK Apindo Kabupaten Kampar dan Ketua DPC Partai Hanura Kampar ini. 

Paslaku juga selalu memperkenalkan wisata yang ada di Bumi Lancang Kuning ke luar sehingga ada umpan balik atas kunjungan-kunjungan yang dilakukan ke luar daerah Riau sehingga objek wisata di Riau semakin ramai dikunjungi. 

Seperti diketahui, beberapa daerah yang telah dikunjungi komunitas Paslaku baru-baru ini adalah Sabang, Provinsi Aceh Nanggroe Darussalam dan Payakumbuh dan dalam waktu dekat komunitas yang dipimpin drg Syah Irwan ini juga akan touring ke Lampung. Sementara di Riau sendiri, Paslaku telah masuk ke beberapa objek wisata di kabupaten kota diantaranya di Kampar berkunjung ke Sungai Hijau, pesona alam di Kampar Kiri, Candi Muara Takus, Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis dan lainnya.(Sy)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »