Inilah Tiket untuk Presiden Jokowi yang Dibelikan Warga Pekanbaru

Dibaca: 10051 kali  Minggu,20 September 2015
Inilah Tiket untuk Presiden Jokowi yang Dibelikan Warga Pekanbaru
Ket Foto : Inilah Tiket untuk Presiden Jokowi yang Dibelikan Warga Pekanbaru

Pekanbaru, (Riauterbit.com) - Aksi penggalangan dana untuk pembelian tiket pesawat Presiden Jokowi agar terbang ke Riau telah tuntas.Meski hanya dilakukan 10 menit di depan kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, dana yang sudah terkumpul sudah mencapai Rp 317 ribu.Para aktivis DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau pun lantas membelikan sebuah tiket khusus bagi Presiden Jokowi menggunakan dana tersebut.

"Memang dananya kurang. Tapi, kami urunan supaya bisa membeli tiket untuk Pak Presiden. Tadi, tiketnya sudah kami kirim lewat Kantor Pos, langsung ke alamat Istana Negara di Jakarta," kata Koordinator Divisi Politik dan Kebijakan Publik DPD KNPI Riau, Yopi Pranoto S.Sos , Kamis (17/9/2015).

Yopi lantas menunjukkan kertas tiket yang telah dibelikan tersebut. Dalam tiket tersebut, tertulis atas nama MR IR Joko Widodo.Jadwal keberangkatan dalam tiket yakni Hari Minggu (20 September 2015) pukul 09.40.Tiket yang dibelikan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air di kursi kelas ekonomi. Harga tiket yang dibelikan sebesar Rp 639 ribu.

"Mudah-mudahan tiket itu sampai di Istana Negara sebelum tanggal 20 September. Kami berharap, Pak Presiden mau menggunakan tiket tersebut," kata Yopi.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPD KNPI Riau, Raya Desmawanto M.Si menjelaskan, sebagai presiden yang merakyat, Jokowi diharapkan menggunakan jasa penerbangan kelas ekonomi yang sudah disediakan oleh warga Pekanbaru tersebut. Menurutnya, warga Riau memang sudah amat merindukan kedatangan Presiden, setelah lebih dari satu bulan, jutaan warga Riau terpapar asap beracun dari pembakaran hutan dan lahan.

"Kami siap menyambut kedatangan Pak Presiden. Kantor KNPI Riau siap menjamu Pak Presiden yang merupakan pilihan rakyat. Kami menantikan kedatangan Beliau," kata Raya Desmawanto. Menurutnya, kedatangan Presiden Jokowi ke Riau nantinya akan digunakan oleh KNPI dan elemen mahasiswa untuk menyampaikan pandangan dan masukan soal bencana asap yang tiap tahun melanda Riau.

KNPI Riau telah menyiapkan masukan-masukan tertulis mengenai penyelamatan lingkungan dan rakyat Riau dari serangan asap beracun. "KNPI telah menyiapkan semacam konsep sederhana untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Riau."

"Ini merupakan hasil diskusi internal KNPI yang nantinya akan kami sampaikan langsung kepada Presiden, jika bersedia datang ke Riau," kata Raya yang merupakan mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). (tribun)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »