Bupati Kampar Manfaatkan Waktu Libur Berolahraga, Tinjau Pembangunan Desa dan Panen Jagung 

Dibaca: 1534 kali  Minggu,14 Maret 2021
Bupati Kampar Manfaatkan Waktu Libur Berolahraga, Tinjau Pembangunan Desa dan Panen Jagung 
Ket Foto : Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat memanen jagung kelompok tani Jaya Abadi Desa Indra Puri.

TAPUNG - Memanfaatkan hari libur, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH lakukan Gowes, tinjau pembangunan desa serta panen jagung kelompok tani Jaya Abadi Desa Indra Puri, Kecamatan Tapung, Minggu,( 14/3/2021).

Bupati Kampar dalam arahannya mengatakan kelompok tani Jaya Abadi ini memanfaatkan lahan tidur di wilayah PT. Chevron, menurut informasi dari Kades lahan tersebut seluas 10 ha, namun baru bisa diberdayakan lebih kurang 2 Ha.

“hal ini karena banyak kendala dalam pengolahan tanahnya sebab tidak memiliki alat yang representatif dan mendukung dalam pengolahan tanah, oleh karena itu saya minta kepada Dinas Pertanian agar diberikan alat semacam traktor dan alat lainnya yang dapat mendukung para petani,” pinta Catur

Bupati Kampar juga memaparkan bahwa kelompok tani Jaya Abadi sangat memahami kondisi ditengah Pandemi Covid-19 ini masyarakat diminta untuk tetap bertahan hidup.

“Tentunya pemerintah peduli akan kondisi ini, dengan memberikan sembako dan bantuan langsung tunai, disaat kita memasuki masa new normal, masyarakat sudah mulai beraktivitas walaupun masih harus menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Dikatakan Bupati Kampar, salah satu cara untuk mengantisipasi kekurangan pangan adalah dengan menanam palawija, dan kegiatan seperti ini harus di contoh desa lain, ketika ada lahan tidur manfaatkan, pemerintah siap dan mendukung dengan memberikan bibit dan pupuk.

Kepada Camat, Bupati Kampar meminta dari 25 desa yang ada di Tapung ini hanya satu desa yang melakukan ini, yakni Desa Indra Puri. 

“Saya yakin masih banyak desa-desa lain yang memiliki lahan tidur, untuk itu saya minta agar ini diinvetarisir, betuk-betul kita turun ke bawah dalam rangka Ketahanan Pangan, jadi tidak hanya retorika, agar masyarakat tidak kekurangan pangan.

Sebelumnya Bupati Kampar mengucapkan selamat kepada kelompok tani Jaya Abadi, Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada kelompok tani Jaya Abadi Desa Indra Puri Kecamatan Tapung yang telah berinisiatif melakukan kegiatan ini.

Turut Hadir pada acara tersebut Kepala Balai Besar KSDA Provinsi Riau Suharyono, staf Ahli Bupati Kampar, Asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat Tapung, kepala desa Indra Puri serta Kelompok Tani Jaya Abadi Desa Indra Puri Kecamatan Tapung.(Sy)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »