PK KNPI Bina Widya Kota Pekanbaru ke Depan Dipimpin M Yasir

Dibaca: 1336 kali  Kamis,11 Maret 2021
PK KNPI Bina Widya Kota Pekanbaru ke Depan Dipimpin M Yasir
Ket Foto : PK KNPI Bina Widya Kota Pekanbaru ke Depan Dipimpin M Yasir.

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pengurus Kecamatan (PK) Bina Widya, Pekanbaru resmi memiliki pimpinan baru pasca dimekarkannya Kecamatan Tampan menjadi Kecamatan Bina Widya.

Musyawarah yang berlangsung di Kantor DPD KNPI Kota Pekanbaru itu dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru Ade Fitra, PK KNPI Tuah Madani Zamri Domo yang dulunya PK KNPI Tampan, Camat Bina Widya Edi Suherman dan jajaran pengurus KNPI Kota Pekanbaru dan OKP di sekitar Kecamatan Bina Widya.

Pada musyawarah tersebut, akhirnya didapatkan kesepakatan bahwa M Yasir  terpilih sebagai Ketua PK KNPI Bina Widya periode 2021-2024.

M. Yasir resmi memimpin sebagai Ketua PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bina Widya, Kamis (11/3/2021). Ia menjadi ketua terpilih secara aklamasi dan siap memimpin PK KNPI Bina Widya.

M Yasir menyampaikan harapannya agar pada massa kepemimpinannya tiga tahun kedepan KNPI Bina Widya dapat menjadi roda penggerak bagi pemuda khususnya di wilayah Kecamatan Bina Widya.

"Untuk itu, kami akan mengumpulkan pemuda-pemuda dari berbagai elemen yang ada di Kecamatan  Bina Widya untuk menjalankan organisasi ini dalam hal positif," kata nya.

Ia menjelaskan, dirinya terpanggil untuk melakukan pembaharuan dan optimalisasi peran pemuda dalam pembangunan kota. 

" Saya bertekad ke depan KNPI Bina Widya bisa menjadi kekuatan sosial kepemudaan yang memberikan sumbangsih jelas untuk kemajuan daerah, selalu solid dan kompak" ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Bina Widya Edi Suherman dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan Bina Widya merupakan Kecamatan pemekaran dari Kecamatan Tampan. Ini merupakan Kekuatan baru bagi kecamatan Bina Widya dengan adanya  PK KNPI.

" Ini merupakan perdana bagi KNPI Kecamatan Bina Widya untuk  membentuk Pengurus Kecamatan (PK)   dari hasil pemekaran Kecamatan Tampan, untuk itu kami memberi apresiasi kepada KNPI kota Pekanbaru yang telah memberi ruang terbentuknya PK KNPI. Dan menjdi energi baru di Bina Widya," Ungkapnya.

Diharapkan kepada PK KNPI yang terpilih agar dapat berbuat positif untuk menghimpun seluruh pemuda di Kecamatan Bina Widya.

" KNPI sebagai mitra masyarakat dan pemerintah terus mengambil peran sebagai pelopor, dinamisator, akselerator pembangunan bagi Kota Pekanbaru umumnya Kecamatan Bina Widya khususnya," sebut mantan Plt. Kabag Umum Sekdako Pekanbaru. (Rls)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »