Buka Musrenbang di Tapung Hilir, Bupati Kampar: Desa Jangan Bosan Usulkan Pembangunan Infrastruktur

Buka Musrenbang di Tapung Hilir, Bupati Kampar: Desa Jangan Bosan Usulkan Pembangunan Infrastruktur
Bupati Kampar saat memberikan kata sambutan pada acara Musrenbang di Tapung Hulu.

BANGKINANG - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH kembali membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) hari ke-3 yang kali ini dipusatkan di Aula Kantor Camat Tapung Hilir, Rabu (24/2), dalam arahannya, beliau mengingatkan kepada seluruh kepala desa, agar jangan bosan mengusulkan rencana pembangunan pada musrenbang yang selalu dilaksanakan pada setiap tahunnya.

Bupati menambahkan, setiap usulan yang diberikan oleh desa, tidak semua bisa diakomodir oleh pemerintah, karena harus menyesuaikan dengan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat dan yang paling penting tentunya juga harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"artinya, pembangunan yang diusulkan tahun lalu, namun belum terakomodir, bisa kembali diusulkan pada musrenbang tahun ini, agar apa yang diharapkan oleh masyarakat, dapat terwujud" ujar Catur

Pada kesempatan tersebut, Catur juga mengatakan bahwa, dalam melakukan pembangunan, kita harus bisa melepaskan ego, menerima aspirasi dari para anggota dewan, pemuka masuarakat dan lainnya, agar pembangunan yang dilakukan nantinya benar-benar efektif dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Ahmad Zainuri, Jasnita Tarmizi, Staf Ahli Bidang pemerintahan, Politik dan Hukum, Nurhasani, Asisten Administrasi Pembangunan, Drs.H.Syamsul Bahri, M.Si dan kepala OPD di lingkungan Pemwrintah Kabupaten Kampar.(Sy)

Berita Lainnya

Index