Bupati dan Anggota DPR RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Ponpes Syekh Burhanuddin

Bupati dan Anggota DPR RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Ponpes Syekh Burhanuddin

BANGKINANG - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH dan Anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Maazat Lc, MA,  melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking) Pembangunan Rumah Susun (Rusun) Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri. Sabtu, (20/2)

Dalam sambutannya, Bupati Kampar mengatakan bahwa rumah susun tentu untuk membuat para santri ini nyaman dan tenang dalam belajar, sehingga bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh para guru dengan baik

“Ini tentunya sejalan dengan program nasional, tentang SDM yang unggul, jadi pesantren ini diharapkan nantinya bisa mencetak para insan yang cerdas handal dan ini juga bagian dari pendidikan berkarakter,” ucap Catur.

Bupati Kampar juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar terus berkerja dan membangun. “alhamdulillah kita harus bersyukur karena kita punya putra daerah anggota DPR RI Komisi V ini, karena ketika ada usulan dari pemerintah daerah, maka anak langsung di dukung dan support oleh pak Syahrul Aidi, alhamdulillah langsung selesai, ini salah satunya.”ucap Catur 

Bupati Kampar menegaskan bahwa kita harus bersama-sama seperti tag line kita pada hari jadi Kampar tahun ini yakni Basamo Mambolo Nagoghi karena membangun kampar yang luas ini tidak bisa sendiri, harus bersama-sama.

Selain itu, Bupati Kampar juga memaparkan bahwa di tahun ini, Desa Kuntu akan dibangun puskesmas dengan anggaran Rp.5 Miliar dan kedepan untuk lipat kain akan ditingkatkan menjadi Rumah Sakit tipe B dilengkapi dengan dokter-dokter spesialis.

“ini semua kita berikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,  yang tadinya mereka jauh-jauh ke kota berobat, setelah adanya puskesmas, tentunya akan memudahkan masyarakat, inilah harapan kita bersama, dan untuk itu kita mohon doa para ulama, Ninik Mamak agar program-program ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan.”harap Catur.

Sebelumnya Bupati Kampar menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Syekh Burhanuddin yang merupakan penyebar agama islam pertama di Nusantara selalu kita menghormati dan kita doakan.
“semoga Kampar ini akan menjadi penuh keberkahaan oleh Allah Swt karena memiliki ulama-ulama besar.”lanjutnya lagi

Pembangunan Rusun ini merupakan Aspirasi Anggota DPR RI H Syahrul Maazat Lc, MA, atas usulan Bupati Kampar Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Perumahan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan Penanaman dan Penyerahan  Bibit buah-buahan untuk masyarakat Desa Kuntu dan Penyerahan bantuan pangan non tunai serta Penyerahan kartu KIS untuk masyarakat.(Sy)

Berita Lainnya

Index