Didampingi Camat Dedi Herman, Ketua Dekranasda Kunker ke Desa Sawah Baru dan Sungai Tarap

Didampingi Camat Dedi Herman, Ketua Dekranasda Kunker ke Desa Sawah Baru dan Sungai Tarap

Kampa - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur awal tahun 2021 sudah mulai melakukan kunjungan kerja ke desa-desa yang ada di Kampar.

unjungan kerja Muslimawati dan rombongan yang disambut langsung Camat Kampar Dedi Herman,S.STP dan Kades Sawah Baru Sofian. Sejumlah aspirasi diterima oleh Muslimawati. Acara dilansungkan di aula Kantor Desa Sawah Baru Kecamatan Kampa, (18/2/21).

Dalam arahannya Muslimawati menyampaikan, bahwa Dekranasda kampar akan terus melaksanakan program keterampilan untuk masyarakat kampar. Sesuai dengan program jahit-menjahit yang sudah berjalan di Sawah Baru, guna meningkatkan keterampilannya pemda kampar melakukan kerjasama dalam program pelatihan.

Untuk kampar sendiri diperkirakan memiliki jatah peserta sebanyak 70 orang. Dimana dalam ktiteria atau ketentuan pelatihan para peserta akan diberikan penginapan, makan, transportasi, serta insentif Rp 40 ribu/hari dengan pelatihan selama 22 hari.

Dalam Kunkernya, Muslimawati juga turun kerumah-rumah warga guna melihat para pengrajin sekaligus memberikan langsung bantuan berupa paket sembako khusus para pengrajin dan lansia. Usai di Sawah Baru, Muslimawati yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kampar melanjutkan  kunjungan kerja ke Desa Sungai Tarap Kecamatan Kampa. 

Disambut Kepala Deda Sungai Tarap Khirul,S.HI Anwar, Bhabinkamtibmas Sungai Tarap Bripka Helmi M, dan Babinsa Kopral Satu Een Prince, Muslimah dan rombongan melakukan pertemuan di Aula Desa. Sama halnya di Desa Sungai Tarap, Muslimah juga menyampaikan bahwa Dekranasda kampar akan mendukung dan memberikan jalan keluarnya dalam membantu seluruh program keterampilan yang ada di desa, baik dalam bidang Jasa, Kuliner maupun keterampilan kesenian lainnya.

Sementara Camat Kampa Dedi Herman,S.STP,M.Si menyampaikan memang pada tahun tahun 2019 desa yang ada di kecamatan kampa khusus desa Sawah Baru dan Sungai Tarap telah mulai melaksanakan kegiatan patihan dasar menjahit yang dilsanakan melalui aloksi dana desa.

Diakui semangat perempuan kecamatan kampa luar biasa, kekompakan luar biasa itulah cri has para kaum ibu kampa. Untuk itu dengan adanya kegiatan pelatihan kerajinan, Dedi Herman berharap melalui progam kegiatan-kegiatan keterampilan setiap desa yang ada di kecamatan kampa, semoga para ibu nantinya dalam medapatkan keperluan pribadi seperti bedak atau yang lainnya tidak perlu mintak kepada suami lagi," kata Dedi Herman.(Sy)

Berita Lainnya

Index