DLH Kampar Imbau Masyarakat Jangan Membuang Sampah di TPS Diatas Pukul 10 Pagi

Dibaca: 1572 kali  Jumat,12 Februari 2021
DLH Kampar Imbau Masyarakat Jangan Membuang Sampah di TPS Diatas Pukul 10 Pagi
Ket Foto : Petugas kebersihan saat mengangkat sampah dari TPS di Bangkinang Kota.

BANGKINANG - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar, Aliman Makmur himbau masyarakat membuang sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang telah disediahkan oleh pihaknya di waktu pagi dan malam.

"Buanglah sampah pada tempatnya demi kebersihan kita bersama. Buangnya di pagi hari sebelum jam 10.00 Wib, sebelum petugas kebersihan kita datang menjemput di Tps-tps yang telah kita sediahkan. Kalau tak ada waktu di pagi hari, silahkan dibuang malam," kata Aliman Makmur, Jum'at (12/2/2021).

Karena jika diantar di atas pukul 10.00 Wib, kadang diserak sama binatang, entah apalah, inilah yang tampak kadang sampah itu berserakan. Padahal petugas kita sudah mengangkat semua sampah yang ada di TPS itu sebelum pukul 10.00 Wib," ujarnya.

Dengan prilaku masyarakat demikian, Kadis DLH Kampar ini meyakini Bangkinang Kota akan tampak bersih setiap hari.

"Saya jamin Bangkinang bersih dari sampah jika masyarakat mematuhi aturan ini. Karena petugas saya sebelum pukul 10.00 Wib, sudah selesai semuanya mengangkat sampah yang ada di Tps-tps yang ada di Bangkinang," ulasnya.

Selain itu, Aliman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas kebersihan yang bekerja sesuai jadwal yang telah ditetapkannya.(Sy)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »