Bupati Akan Lakukan Percepatan Penanganan Korban Kebakaran Pasar Kuok

Bupati Akan Lakukan Percepatan Penanganan Korban Kebakaran Pasar Kuok

KUOK - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH akan melakukan percepatan penanganan korban bencana kebakaran pasar kuok yang terjadi pada Kamis (22/1) lalu, pemerintah akan mengambil langkah-langkah berkenaan dengan beberapa tempat tinggal yang terbakar akibat kebakaran tersebut.

Begitu dikatakan Bupati usai meninjau kebakaran pasar, Senin (25/1) yang juga didampingi Kepala BNPB, Kadis PMD Febrinaldi, Kakan Satpol PP, Nurbit, Kadis Kesehatan, Dedi Sambudi, Kadis PUPR, Afdal, Kadis Sosial Zamzami.

Catur menyampaikan, langkah cepat yang sudah kita ambil adalah dengan telah mendirikan tenda, guna memastikan masyarakat yang tidak lagi memiliki tempat tinggal, bisa berada ditempat yang aman, sehingga bisa beristirahat dan BNPB juga telah mendirikan dapur umum guna mensuplai kebutuhan pangan warga yang tertimpa korban bencana.

" pada kesempatan ini, kami juga membawa paket-paket kebutuhan warga yang tertimpa musibah seperti tenda, perlengkapan sekolah dan belajar anak, perlengkapan kebersihan, perlengkapan ibadah, bantuan paket lauk-pauk, kasur ,makanan anak dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan warga", ujar Catur.

Terkait dengan pembangunan kembali tempat tinggal warga yang terbakar, Bupati mengatakan bahwa pemerintah akan melihat kepemilikan status tanah yang ada bangunannya tersebut, barulah nantinya bisa dilakukan pembangunan. (Sy)

Berita Lainnya

Index