Komnas PA dan Pekat IB Provinsi Riau Laksanakan Kegiatan Peduli Pembangunan Pondok Pesantren

Dibaca: 3138 kali  Senin,25 Januari 2021
Komnas PA dan Pekat IB Provinsi Riau  Laksanakan Kegiatan Peduli Pembangunan Pondok Pesantren
Ket Foto : Ketua PELAT IB Riau, Syafrudin Syah

Pekanbaru- Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Riau (Komnas PA) Riau dan Pekat IB Provinsi Riau Peduli akan Pembangunan Pondok Pesantren Ashabul Kahfi Madani yang berada di kawasan Rumbai Kota. 

Untuk mempercepat Pembangunan Gedung Pesantren , Komnas PA dan Pekat IB Riau akan mendesak Pemda untuk memberikan perhatian lebih kepada pesantren tersebut. 

Demikian diungkapkan Ketua Komnas PA Riau, Dewi Arisanty kepada wartawan, minggu (26/01/2021). 

Menurut Dewi karena pesantren adalah tempat untuk mendidik Generasi muda dalam mendapatkan ilmu dunia dan akhirat sebagai bekal untuk mereka kelak dalam menghadapi persaingan dalam menyongsong era kemajuan tekhnologi yang sekarang sudah di era 4.0.

"Secara ilmiahnya Pesantren adalah wadah yang tepat untuk mendidik generasi masa depan tersebut , karena di pesantren juga diajarkan tentang ilmu-ilmu Sosial kemasyarakat yang berbasis Agama Islam dan tentunya Ilmu tentang Ajaran Agama Islam itu sendiri, " katanya. 

Lebih lanjut Dewi Arisanty mengatakan bahwa berdasarkan kajian ilmiah tersebutlah Komnas PA dan Pekat IB merasa perlu Pemerintah Provinsi Riau memberikan perhatian yang lebih konkrit kepada Institusi Pendidikan yang lebih memprioritaskan Pengajaran pada nilai- nilai Agama.

"Karena kalau nilai nilai Agama sudah mengakar pada pribadi seseorang , maka Insyaallah di masa depan akan banyak generasi penerus pemimpin bangsa akan baik akhlaknya, " tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Syafrudin Syah
Ketua PELAT IB Riau , bahwa pentingnya mendukung dunia pendidikan apalagi ada sebuah Yayasan yang benar benar fokus kepada kegiatan sosial. 

"Kami mengajak segenap stakeholder  agar mendukung dunia pendidikan kita, apalagi membangun pendidikan adalah amanah undang-undang negara Republik Indonesia" kata Syafrudin. 

Pihak PEKAT IB akan selalu berada digarda terdepan dalam memperjuangkan pendidikan. 

"Tahap awal dalam waktu dekan kita akan melakukan kolaborasi dengan KOMNAS PA Riau untuk menjalankan semacam gerakan DONASI untuk membantu ponpes di Rumbai, mengingat kondisi ponpes nya yang cukup memprihatinkan,padahal disana diajarkan ilmu agama, semacam kajian kitab kuning "katanya. 

(Kojin)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »