Jimmy Saputra Nasution Presiden Mahasiswa Unilak terpilih ajak mahasiswa jaga etika

Dibaca: 1439 kali  Senin,04 Januari 2021
Jimmy Saputra Nasution Presiden Mahasiswa Unilak terpilih ajak mahasiswa jaga etika
Ket Foto :

Pekanbaru-Beredar video 26 Organisasi Mahasiswa Fakultas Selingkungan Unilak Mendeklarasikan mendukung Kongres yang diselenggarakan oleh 6 Fakultas pada tanggal 21 Desember 2020 yang berisi desakan kepada Bapak Rektor Unilak untuk segera menerbitkan Surat Keputusan Ketua DPM terpilih, Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Unilak terpilih.

"InshaAllah saya percaya Bapak Rektor bisa segera menetapkan kebijakan memilih Ketua DPM terpilih, Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa terpilih, karena sampai saat ini pun sudah sangat jelas pada penyelenggaraan Kongres kita didukung oleh 6 Fakultas yang mana jumlah Fakultas di Unilak ada 9. Selain itu kami juga didukung oleh 26 Ormawa Fakultas yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan dilingkungan Unilak.

Pada tingkat Universitas kami juga didukung oleh 10 Unit Kegiatan Mahasiswa yang mana jumlah Unit Kegiatan Mahasiswa di Unilak ada 14. Kami berusaha mendapatkan dukungan dari berbagai elemen yang ada di Internal Kampus, bukan sembarangan diluar Kampus gertak sana sini, malu kita sebagai Mahasiswa berbuat seperti itu.

Saya sangat tekankan bahwasanya Unilak itu Mahasiswanya beretika, bermoral, sopan dan santun dalam perkuliahan serta di kehidupan sehari-hari, jadi kalau ada yang mengatasnamakan Mahasiswa Unilak tidak beretika maupun bermoral itu bukanlah cerminan Mahasiswa Unilak" ujar Jimmy Saputra Nasution Presiden Mahasiswa Unilak terpilih.

Deklarasi ini cepat beredar dan menjadi trending serta direspon baik oleh Mahasiswa Unilak maupun diluar Unilak, karena pada saat ini Presma Unilak Terpilih Sdr.Jimmy Saputra Nasution mengarahkan sahabat-sahabati seperjuangannya di Unilak dengan etika serta moral yang baik. 

"Saya menghimbau agar seluruh Mahasiswa Unilak yang mendukung kami agar tetap tenang dan mengikuti arahan, jangan sampai hanya karena kontestasi seperti ini justru kita dilingkungan mahasiswa menjadi pecah serta berpotensi mencoreng nama baik kampus Universitas Lancang Kuning yang kita cintai ini."

"Jika ada pihak-pihak yang memprovokasi, yang berbuat diluar batas kita jangan sampai ikut-ikutan, kita tetap berada dikoridor mahasiswa yang beretika dan bermoral. Seperti prinsip yang kita tetap pegang sampai saat ini Organisasi Sehat Prestasi Hebat. Selain itu, melalui ini juga saya menyampaikan klarifikasi isu yang disampaikan tentang Presiden Mahasiswa terpilih Sdr.Jimmy Saputra Nasution menuntut rektor turun tidaklah benar, kami sudah koordinasikan oleh seluruh pendukung jangan percaya hal-hal yang tidak langsung disampaikan oleh kami sebagai Presma dan Wapresma terpilih"ujar Rahmad Hidayat Wakil Presiden Mahasiswa terpilih.

Sampai saat ini seluruh mahasiswa Unilak menunggu keputusan dari Rektor Unilak terhadap Dualisme Kepemimpinan yang terjadi di Unilak pada tingkat DPM & BEM Universitas.(Rls) 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »