Bupati Kampar Cek Proses Pelaksanaan Belajar Mengajar Tatap Muka Langsung di Sekolah

Dibaca: 2671 kali  Selasa,05 Januari 2021
Bupati Kampar Cek Proses Pelaksanaan Belajar Mengajar Tatap Muka Langsung di Sekolah
Ket Foto :

BANGKINANG - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH mengecek langsung bagaimana kondisi proses belajar mengajar pelajar secara tatap muka langsung yang mulai pada hari ini di sekolah yangmana suasananya masih di tengah pandemi Covid-19, setelah lebih kurang delapan bulan belajar secara daring atau online.

Adapun sebagai sample aktivitas hari pertama masuk sekolah yang ditinjau oleh Bupati ialah SD Negeri 006 Langgini Bangkinang Kota dan SD Negeri 001 Salo, Senin (4/1/2020).

Bupati datang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Yusri M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Yasir MM, Kepala Dinas Kesehatan Dedy Sambudi SKM M.Kes dan Kalaksa BPBD Kampar Afrudin Amga ST MT.

“Jadi hari ini saya ingin melihat langsung bagaimana kondisi proses belajar secara tatap muka dimasa ini. Tentunya Pihak sekolah dan orang tua/wali murid harus sepakat dan pastikan sarana protokol kesehatan disekolah lengkap” tegas Bupati.

Lanjutnya, Protokol kesehatan yang ada harus layak mulai dari tersedianya alat pengukur suhu tubuh, sarana mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun, kebersihan lingkungan dan semua anak-anak pastikan memakai masker.

“Di sekolah siswa sebelum masuk cuci tangan, diperiksa suhu tubuh dan gunakan masker serta tempat duduknya diatur atau dijarangkan. Bapak ibu guru harus menjadi contoh dalam melaksanakan protokol kesehatan, sehingga siswanya patuh dan juga meminta kepada siswa semuanya mematuhi arahan dari guru” kata Bupati Catur.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kampar Yusri, mengarahkan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan dan olahraga Kabupaten Kampar untuk selalu berkoordinasi dalam mengawal proses tatap muka dan selalu menerapkan protokol kesehatan disetiap sekolah.

Yusri juga mengatakan dalam proses tatap muka disekolah, Pemda Kampar juga akan membangun posko pengaduan dan evaluasi dalam sebulan setelah proses tatap muka disekolah, apabila terdapat sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan, Pemda Kampar melalui Dinas kesehatan akan mengevaluasi pemberian izin.(Diskes Kampar/s)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »