Sekda Kampar Minta Buka Posko Pengaduan Kesehatan Terhadap Pelaksanaan Tatap Muka Pelajar

Sekda Kampar Minta Buka Posko Pengaduan Kesehatan Terhadap Pelaksanaan Tatap Muka Pelajar

Bangkinang Kota-Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Drs. Yusri M.Si memimpin apel kerja perdana diawal tahun 2021 di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, pada Senin (4/1/2020).

Meski masih dalam suasana pandemi covid-19, namun Sekretaris Daerah Yusri beserta Kepala Dinas Kesehatan Dedy Sambudi SKM M.Kes, Esselon III dan IV lingkup Dinkes Kampar, Kepala puskesmas dan seluruh staf baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer (THL) Dinkes Kampar tetap antusias mengikuti apel tersebut, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam amanatnya, Yusri menyampaikan beberapa hal penting diantaranya menekankan agar momentum pergantian tahun 2021 yang baru dilalui dapat menjadi motivasi dan spirit para ASN maupun tenaga honorer untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Saya harap di tahun 2021 ini ada suatu perubahan kinerja yang baik, dengan kinerja yang lebih optimal sebagaimana tugas kita sebagai abdi negara. Mari di tahun ini kita lebih semangat lagi, karena mau tidak mau kita dituntut untuk melakukan inovasi dan kreativitas walaupun kita diselimuti suasana covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya ” imbuhnya.

Selain itu, Yusri juga menyoroti kegiatan-kegiatan Covid-19 di tahun lalu yang mana ia menegaskan bahwa semua kegiatan covid 2020 lalu semuanya harus berjalan sempurna dan dipenuhi dengan tanggung jawab.

“Kita bertekad untuk memperbaiki kinerja, meningkatkan kualitas pelayanan. Kalau di tahun 2020 masih kurang, mari kita tingkatkan tahun 2021 ini. Begitu juga, prestasi-prestasi tahun 2020 yang sudah dicapai, mari dipertahankan. Kalau perlu tingkatkan dan tambah lagi prestasi itu," ucapnya.

Untuk itu ia juga berpesan kepada setiap pimpinan-pimpinan untuk dapat melakukan kontrol kepada setiap staf nya, dan memberikan teguran kalau ada staf yang melanggar aturan kedisiplinan.

Lanjutnya, berhubungan dengan sudah diterapkan pertemuan tatap muka kepada pelajar, maka Dinas Kesehatan harus membuka posko pengaduan kesehatan dalam satu bulan pertama ini terhadap pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Kampar.

“Kita harapkan seluruh kepala puskesmas, tenaga medis yang ada disetiap kecamatan berpartisipasi dan mengawal semua pelaksanaan anak-anak masuk sekolah, serta Dinkes selalu berkoordinasi denga Dinas Pendidikan dan seluruh sekolah” ucap Sekda Yusri.(Sy)

Berita Lainnya

Index