Bupati Inhil HM Wardan Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama

Dibaca: 1324 kali  Rabu,30 Desember 2020
Bupati Inhil HM Wardan Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Guna memaksimalkan roda kepemerintahan pada tahun 2021, Bupati Inhil HM.Wardan melantik dan mengambil sumpah jabatan 11 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Inhil di Gedung Engku Kelana Tembilahan. Senin (28/12/2020) 

 

Adapun 11 Pejabat Tinggi Pratama tersebut adalah Indra Yevi Raisdilantik sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H Muhamad Irwan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, dr H Afrizal D, MM Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir dan Umar sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Indragiri Hilir.

 

Kemudian ada Marta Haryadi yang kembali dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir yang sebelumnya pernah dijabatnya. Sedangkan H.Arifin dilantik Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir 

 

Sementara R.Arliansah dilantik Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir. Kemudian Budi Nugroho Pamungkas sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indragiri Hilir.

 

Seterusnya, Trio Beni Putra sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Indragiri Hilir, Ery Putra Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Indragiri Hilir, Dhoan Dwi Anggara sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indragiri Hilir dan Fadillah sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir

 

Dalam acara selain Bupati Inhil HM. Wardan turut hadir juga Ketua DPRD DR.Ferryandi, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda Inhil, Sekda Inhil Drs H Afrizal MP, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Asisten, Camat se-Inhil, serta para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Bupati Inhil HM.Wardan menyebutkan bahwa dalam pelantikan JPT Pratama kali ini, ada 3 orang pejabat yang berasal dari luar Kabupaten Inhil. hal itu membuktikan bahwa Pemkab Inhil membuka diri dan memberikan kesempatan kepada pejabat luar Inhil untuk membuktikan diri mampu memajukan Inhil.

 

"Ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kinerja OPD. Semoga dengan pelantikan ini dapat memberikan semangat baru. Momen ini juga kiranya dapat menumbuhkan kepercayaan publik kepada OPD yang selama ini dinilai belum maksimal," ujar Bupati 

 

Dinstruksikannya juga agar pejabat yang baru dilantik melakukan perubahan sehingga mampu menjawab persoalan yang dihadapi masyarakat.diharapkannya juga agar para Pimpinam OPD mewujudkan peningkatan akuntabilitas kinerja OPD atau SAKIP melalui pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien. 

 

"Seorang pimpinan harus paham bahwa keberhasilan lembaga yang dipimpinnya tergantung pada gaya dan cara kepemimpinannya. Saya tidak mau mendengar lagi dari staf-staf Saudara tidak ada pelimpahan kerja. Maksimalkan SDM yang ada di OPD Saudara," tegas Bupati(rtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »