Gambaran Betapa Rahmat Allah SWT Mengalahkan Murka-Nya

Dibaca: 1411 kali  Selasa,29 Desember 2020
Gambaran Betapa Rahmat Allah SWT Mengalahkan Murka-Nya
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Rahmat Allah SWT sangatlah luas. Bahkan rahmat-Nya mengalahkan murka-Nya. Ini membuktikan bahwa Allah Mahapemberi ampunan dan tobat. 

 

Dari Abu Hurairah, dari Nabi SAW, beliau berkata, "Tatkala Allah menciptakan makhluk-Nya, Dia menulis dalam kitab-Nya, yang kitab itu terletak di sisi-Nya di atas 'Arsy, "Sesungguhnya rahmat-Ku lebih mengalahkan kemurkaan-Ku." (HR Bukhari no 7404 dan Muslim no 2751).

 

Hadits tentang luasnya rahmat Allah SWT  juga pernah diriwayatkan  Umar bin Khattab RA. Satu ketika Rasulullah kedatangan rombongan tawanan perang. Di tengah-tengah rombongan itu ada seorang ibu yang sedang mencari-cari bayinya. Ketika dia berhasil menemukan bayinya di antara tawanan itu, maka dia pun memeluknya erat-erat ke tubuhnya dan menyusuinya.  

 

Rasulullah bertanya kepada kami, “Apakah menurut kalian ibu ini akan tega melemparkan anaknya ke dalam kobaran api?” Kami menjawab, “Tidak mungkin, demi Allah. Sementara dia sanggup untuk mencegah bayinya terlempar ke dalamnya.” Maka Rasulullah bersabda, “Sungguh Allah lebih sayang kepada hamba-hamba-Nya daripada ibu ini kepada anaknya.” (HR Bukhari no 5999 dan Muslim no 2754). (rep)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »