Joe Biden: AS Tengah Hadapi Empat Krisis Bersejarah Sekaligus Dalam Satu Waktu

Dibaca: 1350 kali  Senin,28 Desember 2020
Joe Biden: AS Tengah Hadapi Empat Krisis Bersejarah Sekaligus Dalam Satu Waktu
Ket Foto :

WASHINGTON DC - Presiden terpilih Joe Biden menyebut Amerika Serikat (AS) tengah menghadapi empat krisis sekaligus dalam satu waktu yang menjadi tantangan pemerintahannya nanti. Hal itu disampaikan Biden dalam cuitan di akun Twitter-nya, @joebiden pada Minggu (27/12).


"Dari Covid-19 dan (dampak) ekonominya ke perubahan iklim dan keadilan ras -- negara kita menghadapi empat krisis bersejarah dalam satu waktu," cuit Biden. "Dan ketika Januari datang, tidak ada lagi waktu yang boleh terbuang. Itulah kenapa tim saya dan saya bekerja dengan keras bersiap untuk mengambil langkah pada hari pertama," lanjutnya, merujuk pada pelantikannya pada 20 Januari 2021.


Hanya beberapa jam setelah cuitan Biden, Presiden Donald Trump akhirnya menyetujui RUU bantuan ekonomi Covid-19 yang bernilai triliunan dolar AS. Sehari sebelumnya, Sabtu (26/12), Biden menkritik Trump yang dianggapnya melepaskan tanggung jawab dengan menunda persetujuan RUU tersebut.

Biden juga menyoroti banyaknya warga Amerika yang tengah menunggu bantuan dana dari pemerintah, seiring dengan meningkatnya jutaan pengangguran karena Covid-19. "Sehari setelah Natal, dan jutaan keluarga masih belum mengetahui apakah mereka dapat bertahan karena penolakan Presiden Donald Trump untuk menandatangani RUU bantuan ekonomi yang sudah disetujui Kongres," sindir Biden.

RUU sendiri berisi 2,3 triliun dolar AS paket bantuan ekonomi, termasuk 600 dolar AS yang akan dibagikan kepada warga terdampak. (rmol)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »