Kapolres Kampar Tinjau Pengamanan Perayaan Natal di Sejumlah Gereja

Dibaca: 1333 kali  Minggu,27 Desember 2020
Kapolres Kampar Tinjau Pengamanan Perayaan Natal di Sejumlah Gereja
Ket Foto :

KAMPAR - Kamis pagi (25/12/2020) mulai pukul 09.30 Wib, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Kabag Ops AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH dan Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro S.Sos, SIK, meninjau pengamanan Perayaan Natal dibeberapa gereja di wilayah Kecamatan Salo dan Bangkinang Kota.

Salahsatu gereja yang dikunjungi Kapolres Kampar adalah gereja HKBP yang berlokasi di Kecamatan Salo yang pada pagi ini menggelar kegiatan peribadatan Natal, dilokasi ini Kapolres Kampar menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan pengurus gereja dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Selain itu Kapolres Kampar juga mengingatkan pengurus gereja dan jemaatnya, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan membatasi jumlah jemaah dalam pelaksanaan kegiatan ibadah natal, sesuai Amanat Kepala Kepolisian RI tentang kepatuhan protokol kesehatan selama pelaksanaan libur natal dan tahun baru.

Kepada para personel yang melakukan pengamanan dilingkungan gereja pada hari Natal ini, Kapolres juga mengingatkan mereka untuk bersinergi dengan pengamanan internal gereja dan tetap siaga untuk mengantisipasi segala potensi kerawanan.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh para Pejabat Utama Polres Kampar lainnya termasuk para Kapolsek Jajaran Polres Kampar, mereka juga diperintahkan oleh Kapolres Kampar untuk memantau kegiatan pengamanan perayaan natal pada gereja-gereja yang menggelar kegiatan ibadah natal sejak tadi malam hingga siang ini.

Kegiatan peninjauan pengamanan gereja oleh Kapolres Kampar ini berakhir sekira pukul 11.00 wib, secara umum kegiatan perayaan Natal hingga saat ini di wilayah Kabupaten Kampar berlangsung dengan aman dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kampar dalam keadaan aman dan kondusif.(Humas Polres Kampar/s)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »