GALERI FOTO

DPRD Kota Pekanbaru Gelar Paripurna Penyampaian Nota Keuangan R-APBD 2021

Dibaca: 1495 kali  Senin,23 November 2020
DPRD Kota Pekanbaru Gelar Paripurna Penyampaian Nota Keuangan R-APBD 2021
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru terus menggesa pembahasan R-APBD Tahun 2021. Pada Senin (23/11/2020), DPRD menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan R-APBD 2021.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, dalam ruangan, teks yang menyatakan 'PURNA KE-1 RU TAHUN PENYAMPAIA NCANGANE ?? ICANGAN RAN PEND' RAKYAT DEWAN KOTA PERWAKILAN PEKANBA DPRD PadaAcara ?? PENGANTAR NOT RAN DAERAH DAN BELAN'S ANGGAR IBER 2020 ETNA HANGAN U TE PEI WAKIL KETUA WAKIL KETUA'

 

Paripurna langsung dipimpin Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, di dampingi tiga Wakil Ketua Ginda Burnama, T Azwendi Fajri, dan Ir Nofrizal MM. Sementara dari Pemko Pekanbaru dihadiri Wakil Walikota Ayat Cahyadi dan pejabat eselon, serta unsur Forkopimda Pekanbaru.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

 

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyampaikan, bahwa sesuai aturan Permendagri dan Keputusan Mendagri RI, untuk pemulihan ekonomi tahun 2021 karena dampak covid-19, sekaligus untuk memantapkan kebijakan ekonomi, maka pembahasan R-APBD harus sejalan dengan kebijakan nasional.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri, teks yang menyatakan 'ARIPURNA WAN PERWAKILAN RAKYAT DAE KOTA PEKANBARU PENYAMPAIAN PIDATO PENGANTAR RANCANGAN PERATURAN DAERAH KGAA ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH KOTA PEKAN PEKANBARU TENTA TAHUN ANGGARAN 2021 NOVEMBER MBER ANT AD nsD'

 

Langkah pertama dalam menyusun R-APBD 2021, yakni menyusun KUA dan PPAS, pembahasan TAPD dengan Banggar dan Pembahasan di Komisi DPRD. Untuk pendapatan R-APBD 2021 ditargetkan 2,597 T, terdiri dari PAD dan bantuan lainnya. Mulai bantuan DAK, DAU, dana transfer, Bankeu, serta bantuan lainnya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, dalam ruangan

 

"Demikian gambaran R-APBD ini sudah kami sampaikan, sesuai harapan kami, bisa segera disahkan jadi Perda secepatnya. Sehingga bisa mendapatkan hasil dan manfaat bagi masyarakat," sebut Ayat Cahyadi.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE mengatakan, setelah penyampaian nota keuangan ini, maka langkah selanjutnya di DPRD yakni Paripurna Pandangan Fraksi, Jawaban Pemerintah, Pembahasan Finalisasi hingga pengesahan.

 

"Insya Allah dalam pekan ini, semua tahapan pembahasan APBD 2021 kita selesaikan. Yang jelas, semuanya sesuai aturan," terangnya.

 

Seperti diketahui, sesuai aturan, batas waktu pembahasan dan pengesahan APBD Murni 2021, yakni tanggal 30 November. DPRD Pekanbaru sejak awal, menargetkan mengesahkan APBD Murni 2021 sebelum 30 November. ***

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »