KONI Kampar Minta Danyon 132/Bima Sakti Mayor Inf M Syafii Nasution Ketua Kontingen Porprov 2022  

KONI Kampar Minta Danyon 132/Bima Sakti Mayor Inf M Syafii Nasution Ketua Kontingen Porprov 2022  
Foto bersama usai acara silaturahmi

BANGKINANG - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar, Surya Darmawan lakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi ke Bataliyon 132/Bima Sakti Salo, Rabu (23/12/2020). Acara silaturahmi ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kunjungan ini, Surya Darmawan didampingi oleh ketua harian KONI Kampar, Muhammad Rusdi, wakil ketua II Heri Susanto, Ketua pbsi kampar Muhammad Saleh, Koordinator Bidang Media dan Hubungan Masyarakat Martunus Rahmat dan pengurus lainnya. 

Kedatangan mereka lansung disambut oleh 
Komandan Bataliyon (Danyon) 132/Bima Sakti, Mayor Inf M Syafii Nasution didampingi Wadanyon 
Sandi Wijaya, Pasi Pers Robbie Handoko, S. IP, Pasi Ops Perdana Juli Viqueque S.T.Han. 

Dalam silaturahmi ini, Surya Darmawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mayor Inf M Syafii yang telah menerima  pihaknya ke Bataliyon 132/Bima Sakti. Ia berharap silaturahmi ini terus berlanjut kedepannya. 

Selain itu, pihak KONI Kampar yang disampaikan oleh Heri Susanto, berharap kepada Danyon 132 Bima Sakti memberikan dukungan penuh menyambut persiapan Porprov 2022 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Apalagi menurutnya Bataliyon adalah gudangnya para Atlit. Untuk itu, pihak KONI Kampar ini berharap kepada Danyon Mayor Inf M Syafii berkenan menerima ditunjuk sebagai ketua kontingen Kabupaten Kampar untuk Porprov 2020 mendatang. 

"Ada tiga hal yang kita harapkan, yang pertama, ya tidak bisa dipungkirilah, di Bataliyon ini memang gudangnya Atlit, banyak Atlit di sini, seperti Atlit menembak, karate, silat, tekondo, tinju, renang dan lain-lainnya. Untuk itu, mungkin nanti masing-masing cabang berkoordinasi ke sini, seperti semacam seleksilah. Jadi dari Bataliyon ada yang pantas ikut untuk Atlit kontingen Kampar, kita rekrutlah nanti. Dan kita lakukan pembinaan di masing-masing cabang olahraga," ujarnya. 

Selanjutnya pihak KONI Kampar ini meminta bantuan untuk fasilitas sarana dan prasarana olahraga di Bataliyon untuk latihan masing-masing cabang olahraga. 

Terakhir, pihak KONI Kampar ini meminta dukungan agar diizinkan menampung para penginapan para Atlit saat melakukan pemusatan latihan bisa diinapkan di Bataliyon 132/Bima Sakti. Karena menurutnya di Kampar khususnya di Bangkinang Kota minimnya tempat penginapan ratusan Atlit. 

"Kami juga mengharapkan bantuan saat Atlit melakukan pemusatan latihan, bisa diinapkan di Bataliyon, karena kita sama-sama tahu Hotel di Kampar ini khususnya di Bangkinang Kota tidak bisa menampung ratusan Atlit untuk diinapkan. Kami juga sangat mengharapkan dukungan dari Pak Danyon, apalagi di sini (Bataliyon) sangat memiliki kedisiplinan," ulasnya. 

Menanggapinya hal ini, Danyon 132/Bima Sakti, Mayor Inf M Syafii Nasution mendukung kegiatan persiapan Kampar menjelang Porprov di Kuansing 2022 mendatang tersebut. 

"Karena bagaimanapun juga kita di sini bagian dari Kampar, berarti otomatis kita harus dukung Kampar. Kita di sini siap dukung baik dari segi sarana dan prasarana, fasilitas maupun Atlit-atlitnya. Karena saya pun juga ingin meningkatkan kemampuan anggota saya. 

"Kalau dia punya potensi di masing-masing bidang olahraga, kenapa tidak. Kemudian apalagi saya ini adalah juga mantan Atlit, seorang petarung juga di bidang olahraga. Di bidang atletik pun saya masih bisa. Baru lahir di Tentara saya sudah ikut bertanding dulu. Seperti lari, renang dan menembak juga. Itulah kehidupan saya lahir di Tentara," kata Danyon ini menjawab harapan pihak KONI Kampar. 

Ia menambahkan, dengan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KONI Kampar yang telah berkunjung ke Bataliyon yang ia pimpin itu. Ia berharap komunikasi antara Bataliyon 132/Bima Sakti Salo terus berjalan dengan baik sehingga apa yang diinginkan tercapai pada Porprov 2022 di Kuansing tersebut. 

Atas nama Bataliyon juga mengucapkan terima kasih, sudah mampir di sini, dalam rangka silaturahmi. Muda-mudahan kedepan terjalin komunikasi yang baik antara KONI dan pihak kami, sehingga tujuannya tercapai. Masing-masing Cabor silahkan juga saling koordinasi dengan kami," pinta 
Mayor Inf M Syafii Nasution ini.(Sy) 

 

Berita Lainnya

Index