Pemprov Riau Susun Kuota Penerimaan CPNS 2021

Pemprov Riau Susun Kuota Penerimaan CPNS 2021
ilustrasi internet

RIAUTERBIT.COM - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyusun kebutuhan CPNS yang akan diusulkan kepada pemerintah pusat, guna diseleksi tahun 2021. Dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau pada tahun 2021  tidak lagi menerima CPNS untuk guru.

 

"Tidak dimasukkannya formasi guru untuk penerimaan CPNS tahun depan dikarenakan hal tersebut sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat. Dimana untuk formasi guru, penerimaan akan dilakukan melalui sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," kata Ikhwan, Senin (21/12/2020).

 

Dijelaskan Ikhwan, dari arahan pemerintah pusat, untuk penerimaan guru pada tahun 2021 diarahkan kepada tenaga PPPK terutama bagi guru honorer. Dimana tahun depan, pemerintah pusat akan merekrut tenaga guru sebagai PPPK sebanyak 1 juta orang.

 

"Untuk penerimaan guru tahun 2021 semua diarahkan ke tenaga PPPK. Tidak ada yang CPNS. CPNS tahun 2021, direkrut untuk formasi lain," sebutnya. Terkait berapa kebutuhan atau usualan untuk penerimaan CPNS dan tenaga PPPK tahun depan, Ikhwan menyebut saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan. 

 

"Karena tidak semua bisa diusulkan sebab terdapat beberapa kriteria, seperti kebutuhan guru yang kosong di daerah," jelasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index