Repol di Forum RKPD: Kita Semua Pelayan Masyarakat, Kalau Tak Siap 24 Jam, Berhenti Saja.

Dibaca: 3007 kali  Selasa,15 Desember 2020
Repol di Forum RKPD: Kita Semua Pelayan Masyarakat, Kalau Tak Siap 24 Jam, Berhenti Saja.
Ket Foto : Repol, S.Ag

BANGKINANG- Repol menilai pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang sudah semakin baik. Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwa) Rencana Kegiatan Perencanaan Daerah (RKPD) Kabupaten Kampar untuk penyusunan Renja Pemerintah Daerah tahun 2022, yang digelar Bappeda Kabupaten  bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Kampar, Selasa (15/12/20).

Kata Repol, salah satu bentuk perbaikan pelayanan RSUD ialah keramahan para medis dan pegawai RSUD yang sudah semakin meningkat. "Kalau RSUD saya lihat sudah bagus. Kalau dulu, kita masuk, eh pak tak boleh masuk. Kalau sekarang, silahkan pak, sudah bagus," ucap Repol.

Kemudian Repol menyebut, setiap warga yang sakit harus bisa berobat ke rumah sakit milik pemerintah. Ke depan, tidak boleh ada warga yang terlantar tidak bisa berobat.

Sebutnya, merawat warga sakit dan warga miskin adalah tanggung jawab pemerintah. "Undang-undang kok yang menyebut, mengurus warga sakit ini tanggung jawab pemerintah," ucap Repol.

Repol di hadapan perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir kembali mengingatkan bahwa bupati, sekda, kadis-kadis, ASN serta DPRD adalah pelayan masyarakat. Untuk itu, ucap Ketua Golkar, semua aparatur harus siap 24 jam pintu rumahnya diketuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Kalau tak siap kita melayani masyarakat 24 jam berhenti saja," tegas Repol mengingatkan. 

Repol sendiri hadir pada acara itu sebagai wakil lembaga DPRD Kampar. Sedianya acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Muhammad Faisal. Karena di saat yang bersamaan Muhammad Faisal menghadiri pelantikan pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar.(Sy)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »